Sebaran Kasus PMK Pemda Batanghari Bentuk Gugus Tugas

0

SIASATINFO.CO.ID BATANGHARI – Marak nya kasus penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak di Kabupaten Batanghari Jambi, membuat pemerintah ambil langkah serius dalam upaya pencegahan, penanganan dan penanggulangan Bencana daerah khusus nya kasus PMK dengan membentuk tim gugus tugas pada Jum’at ( 17/06/2022) di kantor Badan penanggulangan bencana daerah(BPBD).

Tim gugus yang di bentuk tersebut di ketuai oleh Sekda Batanghari M. Azan, SH dengan tim penasehat yaitu Bupati Batanghari,Dandim 0415 jambi, Kapolres dan Kajari batanghari .

Sebagai bentuk kesiapan siagaan tim gugus tugas PMK, saat ini sudah terbentuk sekretariat gugus tugas di Dinas perkebunan dan peternakan(Disbunnak) simpang 4 perumnas muara bulian.

Pembentukan Tim gugus tugas tersebut di lakukan dengan menindak lanjuti surat edaran menteri pertanian tanggal 06 juni 2022 tentang penanganan dan pengendalian kasus PMK di wilayah Indonesia.

Untuk saat ini tim gugus tugas yang terbentuk tinggal menunggu SK bupati batanghari agar tim yang terbentuk dapat bekerja sesuai tupoksi di masing masing bidang dalam menanggulangi bencana daerah khusus nya kasus PMK hewan ternak.

“Iya, sudah terbentuk tinggal menunggu SK Bapak Bupati kita, tapi untuk penanganan dan penanggulangan kasus PMK kita sudah memiliki posko sekretariat di Kantor dinas perkebunan dan peternakan di sana tim gugus kita ” Kata Kalaksa BPBD Batanghati dr. Beby Andihara rabu 22/06/2022.(Herlas)

Tinggalkan Balasan