Spread the love

Siasatinfo Tanjabtim-Puskesmas Pembantu atau lebih di kenal dengan sebutan (Pustu) yang berlokasi di Desa Kuala Simbur Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi terlihat tidak terawat atau berfungsi.

Seharusnya, Pustu berfungsi menunjang dan membantu memperluas jangkauan puskesmas dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang di lakukan puskesmas dalam ruang lingkup wilayah yang lebih kecil serta jenis dan kompensasi pelayanan yang di sesuai dengan kemampuan tenaga dan sarana yang tersedia. Tapi nyatanya, sekarang bangunan itu tidak berfungsi ibarat bangunan tua yang tidak berguna, di nilai bangunan tersebut mubazir.

Menurut keterangan yang di peroleh dari warga, untuk pelayanan kesehatan saat ini sementara dilakukan di kediaman bidan, karena melihat kondisi Pustu yang tidak layak untuk digunakan.

Sementara keterangan Kepala Desa Kuala Simbur, sejak di bangun sekitar tahun 2010, namun hanya berfungsi beberapa saat . Diperkirakan hanya beberapa bulan, selanjutnya tidak berfungsi dengan alasan apabila musim banjir tiba tergenang hingga ke dalam ruangan.
“Awalnya berfungsi cuma karena banjir akhirnya tidak digunakan lagi dan kami sudah berupaya mengajukan permohonan agar Pustu dapat di fungsikan “ujar Kades saat dikonfirmasi (7/2)”.

Diharapkan Pustu tersebut dapat berfungsi sesuai dengan kebutuhannya sehingga pelayanan kesehatan di masyarakat berjalan dengan maksimal. ( Firdaus )

Tinggalkan Balasan