Puluhan Gram Sabu Siap Edar Dalam Jok Motor, Pria Asal Desa Bunut Bahar Ditangkap Polisi

0
Tersangka DI Warga Asal Bunut Muaro Jambi Ditangkap Satreskoba bersama barang bukti 26 gram Narkotika jenis Sabu. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Muaro Jambi – Seorang pria tersangka penyalagunaan narkotika jenis sabu-sabu siap edar, disimpan dalam jok motor yang dikendarainya ditangkap Polisi karena terbukti menguasai barang haram.

Pelaku berinisial DI asal warga Bunut, Kecamatan Bahar Utara itu, membawa puluhan gram narkoba jenis sabu berhasil diamankan petugas Polres Muarojambi.

Barang bukti seberat 26.6 gram sabu siap edar yang dibungkus dalam beberapa paket mulai paket kecil hingga paket sedang berhasil diamankan polisi.

Paket sabu tersebut diamankan dari tangan DI, warga desa setempat pada Rabu (13/1/21) malam lalu hari sekitar pukul 22.00 WIB.

Sabu tersebut dibungkus dalam plastik permen merk Custas yang berisi 3 paket sedang dan 9 paket kecil dengan berat bersih 26.6 gram.

“Iya pelaku yang berhasil diamankan tersebut adalah DI warga Desa Bunut Kecamatan Bahar Utara,” kata Kasatreskoba Polres Muarojambi Iptu Feisal Jum’at (15/1/21).

Kasat menjelaskan bahwa penangkapan tersebut bermula dari personel Satresnarkoba yang mendapat informasi ada tindak pidana penyalahgunaan narkoba di seputaran Bahar Utara. Petugas pun melakukan pengintaian dan penyelidikan.

“Dan petugas berhasil mengamankan pelaku,” kata Kasat.

Petugas pun melakukan penggeledahan badan dan sepeda motor yang digunakan pelaku. Alhasil, petugas menemukan belasan paket sabu yang dibungkus dalam bungkus permen yang disimpan oleh pelaku di dalam jok motor yang dikendarainya.

“Pengakuan pelaku, barang haram tersebut didapat dari seseorang bernama panggilan K,” terang Iptu Feisal kepada awak media.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Muarojambi untuk proses lebih lanjut. Atas perbuatannya tersebut, pelaku harus meringkuk di hotel prodeo dan diancam Pasal 114 Jo Pasal 112 UU RI No. 35 tahun 2009. (Hrl/Red)

Tinggalkan Balasan