Presiden Jokowi Hari Ini di Vaksinasi Perdana Covid-19

0
Presiden Jokowi di Vaksin sinovac perdana hari ini, sedangkan Wapres Maruf Amin masih menunggu vaksin.
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Jakarta – Pagi hari ini Rabu (13/1/2021) vaksinasi perdana pihak istana pastikan keluarga Presiden Jokowi tidak ikut Vaksin Covid-19, tapi hanya Jokowi yang disuntik perdana.

Keterangan ini disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, keluarga Presiden Joko Widodo tidak ikut dalam suntik vaksin Covid-19 perdana pada Rabu (13/1/2021).

Pihaknya memastikan di antara anggota keluarganya, hanya Presiden Jokowi yang akan disuntik vaksin pada Rabu pagi.

“Masih Bapak Presiden dulu,” ujar Heru ketika dikonfirmasi awak media, Selasa (12/1/2021).

Heru menjelaskan, proses vaksinasi kepada Presiden akan berlangsung pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Penyuntikan vaksin akan dilakukan oleh tim dokter kepresidenan dan dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Dokter Kepresidenan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,” tutur Heru.

Diberitakan, vaksinasi Covid-19 akan dimulai Rabu (13/1/2021) besok dengan Presiden Joko Widodo yang menjadi penerima vaksin pertama.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal disuntikkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac pada Rabu (13/1/2021).

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pesan singkat, Selasa (12/1/2021).

“Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi.

“Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok,” ucap Bey.

Seperti diketahui, Vaksin Corona Sinovac secara resmi mendapatkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Ini diberikan dua hari sebelum vaksinasi yang akan dilakukan serentak pada 13 Januari 2021 di Indonesia. MUI juga sebelumnya mengeluarkan fatwa bahwa vaksin COVID-19 halal dan suci.(Ynr/Red)

Tinggalkan Balasan