Polisi Diminta Usut Modus Pembersihan Bendungan Lubuk Nagodang Tameng Aktivitas Galian C

0
Pembersihan Bendungan Lubuk Nagodang Tameng Aktivitas GalianC yang Perlu Diusut Aparat Penegak Hukum. Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Ada indikasi curang dilakukan pihak rekanan proyek perbaikan pintu bendungan Siulak Deras berlokasi di Desa Lubuk Nagodang, Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci Jambi.

Pembersihan Bendungan sekaligus ada Aktivitas GalianC. Media Siasatinfo.co.id

Sebab, pembersihan kepala bendungan dengan menggunakan alat berat jenis ekscavator itu dilaksanakan oleh rekanan Iwan ternyata dimamfaatkan oleh pelaksana lapangan sebagai tameng agar leluasa melakukan penjualan material yang diangkut mobil dump truck ke tempat hunian masyarakat dengan bandrol harga jual beli.

Padahal menurut informasi diperoleh siasatinfo.co.id, Minggu (5/9/2021) dilokasi cek dam Lubuk Nagodang, pengerokan material pasir itu dilakukan pembuangan setempat bukan malah diangkut dump truck untuk dijual.

“Ini namanya pembersihan bendungan nyambi sebagai GalianC. Mereka kerjakan untuk pintu – pintu cek dam yang rusak bukan malah jual beli bahan material.

Material yang dikerok itu dibuang setempat bukan malah pelaksana dilapangan menjual belikan ke dump truk atau pihak dump truck menjual material kemana – mana.

“Mestinya hasil kerokan material yang sudah dangkal itu, pembuangan setempat yang bermanfaat untuk jalan di jalur kiri kanan bendungan,”ujar beberapa warga dilokasi cek dam.

Dengan modus pembersihan kepala bendungan ini, perlu diusut oleh pihak penegak hukum segera. Karena tameng pekerjaan proyek pintu bendungan, tameng leluasa pelaku GalianC jual beli bahan material. (Yl/Red)

Tinggalkan Balasan