Peduli Covid19, Posko Relawan Desa Rantau Makmur Siaga Pelintas Luar Masuk

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Tanjab Timur – Guna mencegah penyebaran Pandemi Covid-19, posko-posko kewaspadaan di titik perbatasan Provinsi Kota Kabupaten, Kecamatan dan Desa penanggulangan Covid-19 pun diterapkan.

Kabupaten Tanjung Jabung Timur meminimalkan penyebaran Covid-19 dengan membangun posko di perbatasan, pelintas yang diketahui bersuhu tubuh di atas normal akan langsung dibawa menjalani perawatan isolasi di rumah sakit.

Seperti posko di perbatasan Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Muaro Jambi tetap siaga. Bagi pelintas dari arah Kecamatan Suak Kandis Kabupaten Muaro Jambi dan Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur, harus dihentikan sementara dari perjalanannya menuju ke Kecamatan Berbak. Untuk di Data identitas dan check suhu tubuh pelintas.

Diketahui oleh awak media Siasatinfo.co.id yang lebih menarik perhatian di Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak di adakan titik posko relawan Covid-19 di RT. 01 Dusun VI SK II, posko relawan ini peduli dengan Pandemi Copid-19 untuk pencegahan pelintas dari luar daerah yang memasuki wilayah Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak, Selasa (21/04/2020).

Posko relawan Covid-19 di RT. 01 Dusun VI SK II ini di laksanakan sejak tanggal 3 April 2020, posko relawan ini aktif 24 jam dan selalu bergantian relawan masing-masing RT. setempat yang ada di Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak.

Kepala Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak “Parto” saat diwawancarai Awak Media Siasatinfo.co.id mengatakan, pedulinya posko relawan Covid-19 yang ada di RT. 01 Dusun VI SK II ini.

Untuk pencegahan penyebaran Pandemi Copid-19, bagi pelintas dari luar daerah antar Kecamatan maupun Desa, untuk dihentikan sementara dari perjalanannya. Akan dilakukan mengikuti arahan, seperti melakukan mencuci tangan, mendata identitas, dan check suhu tubuh,” Jelas Parto.

Parto juga menjelaskan, posko relawan Covid-19 ini juga di lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti alat pelindung wajah,” kata Parto. Y

Menariknya di posko relawan Covid-19 RT. 01 Dusun VI SK II juga menyediakan Masker buat pelintas yang tidak menggunakan masker. Sambung Parto.

“Iya, posko relawan Covid-19 menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan menyediakan Masker buat pelintas yang tidak menggunakan masker” Ujar Parto.

Harapannya, semoga dengan adanya posko relawan Covid-19 ini, kita saling peduli untuk memutuskan mata rantai Pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kita juga harus tetap mengikuti arahan dari pemerintah, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan para relawan Tanjab Timur yang telah memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19,”tutup Parto.

(Firdaus. F)

Tinggalkan Balasan