Patut Ditiru.!! Selain Amal Buka Areal Pemakaman Umum, DPD Golkar Kerinci Bangun Akses Jalan TPU 200 Meter di Tiga Desa Kemantan

0
Patut Ditiru Anggota Dewan Lainnya, Pimpinan DPRD Kerinci DPRD, Ir Boy Edwar MM, Turun Lokasi Buat Areal TPU 3 Desa Kemantan langsung Jadi Operator Ekscavator tanpa rasa sungkan. Harian Online Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Lagi, Tim DPD Partai Golkar Kabupaten Kerinci membuktikan diri dengan kepedulian mereka terhadap warga di Tiga Desa Kemantan, Kecamatan Air Hangat Timur dengan membantu warga untuk memiliki Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang selama ini sangat menyulitkan warga sekitar jika menuju ke lokasi penguburan jenazah.

Informasi berhasil diperoleh siasatinfo.co.id, Minggu (29/8/2021) pukul 20:00 WIB, pembangunan areal TPU yang dilaksanakan warga di 3 Desa yakni, Kemantan Kebalai, Kemantan Raya dan Desa Kemantan Tinggi, diketahui selama ini mereka sangat dikeluhkan soal TPU yang jauh dari hunian dan akses jalan menuju kuburan tidak dibangun secara layak.

Ini Bukti Kepedulian DPD Partai Golkar Kerinci Dibawah Pimpinan Ir.Boy Edwar. Media Siasatinfo.co.id

Menurut Wakil Ketua DPRD Kerinci sekaligus Ketua DPD Golkar, Ir Boy Edwar MM, mengatakan bahwa untuk rasa kepedulian pihak dari Partai Golkar,  berlambang Pohon Beringin yang langsung dipimpinnya ini merupakan suatu bukti bahwa partainya di Kerinci siap peduli dengan masyarakat umum.

“Saat ini kita membantu masyarakat di tiga yakni, Kemantan kebalai , Kemantan Raya dan Kemantan Tinggi membuat jalan dan areal TPU yang selama ini sering dikeluhkan warga sekitar.

Kegiatan ini saya memakai unit alat berat jenis ekscavator pribadi. Masyarakat hanya dukung partisipasi untuk biaya operasi dan mobilisasi alat saja.

“Ini hanya sebagai bentuk perhatian dan peduli orang Golkar guna meringankan beban masyarakat yang susah menuju areal TPU jauh dan tidak ada akses jalan menuju pemakaman,”ujar Pimpinan DPRD Kerinci, Boy Edwar.

Dikatakan lagi oleh Boy Edwar, jarak Desa saat ini menuju areal pemakaman lebih kurang 1 kilometer.

“Pembukaan jalan yang kita buat sepanjang 200 meter dengan 6 meter buka badan jalan. Luas areal sekitar 40 meter kali 40 meter,”ungkapnya.

Menariknya lagi, Ir Boy Edwar MM, selaku Pimpinan DPRD dan Ketua DPD Gorkar Kerinci itu, tak segan – segan turun langsung sebagai operator Ekscavator jenis alat berat yang bikin warga berdecak kagum menyaksikan secara antusias oleh banyak warga setempat di tiga Desa Kemantan.

Terpisah menurut beberapa warga di Tiga Desa Kemantan sangat bersyukur dan salut terhadap aksi kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pimpian DPRD Kerinci, bapak Ir Boy Edwar,MM, itu.

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan kepedulian pimpinan DPD Gorkar Kerinci yang mau turun langsung membuat areal TPU.

“Apa lagi beliau langsung turun sebagai operator alat berat membuka akses jalan menuju kuburan yang selama ini sangat dikeluhkan warga kami,”ujar beberapa warga yang langsung menyaksikan kegiatan langka dari pihak Partai maupun Dewan di Kerinci.

Perbuatan dan bentuk kepedulian seorang pimpinan DPRD Kerinci sekaligus sebagai Ketua DPD Golkar Kerinci patut ditiru dan menjadi suri tauladan bagi anggota Dewan Kerinci maupun para dermawan yang mau peduli dengan kondisi masyarakat. (Ncoe/Sst)

Tinggalkan Balasan