PARAH! Sekolah Mau Hancur Kepsek Ayub Bungkam, Dana BOS Pun Entah Kemana?

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, berita Batang Hari,- Selain tidak punya pagar, pasilitas sekolah yang layak , SD 53/1 Desa Tebing Tinggi, Kursi murid pada rusak berat, meja belajar siswa pada bolong, WC tempat murid juga tidak berfungsi.

Kondisi dinding SD parah begini, Dana BOS Masuk Saku. Photo siasatainfo.co.id

Parahnya lagi, Kondisi sekolah SD 53/1 Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Maro Sebo Ulu, dipimpin Kepsek Ayub, Spd, masa bodoh alias tutup mata, tanpa ada upaya untuk melakukan rehab dan perbaikan kursi serta meja belajar murid sekolahnya.

Menurut warga desa tebing tinggi,  kecamatan maro sebo ulu, kepada siasatinfo.co.id, sangat menyayangkan kondisi gedung sekolah SDN. 53/1 tebing tinggi.

“Kondisi bangunan gedung sekolah makin memprihatinkan, seolah ada pembiaran yg di sengaja oleh kepala sekolah untuk tidak merencanakan rehab ringan secara bertahab.

“Biaya operasional sekolah (BOS) Sejak sejak lima tahun kepemimpinan kepala sekolah ayub,S.Pd, entah di kemanakan saja,” ujar warga setempat kesal.

Dituturkan oleh warga, Sabtu ( 27/04 ), kondisi bangunan sekolah bertiang tinggi tanpa pagar pengaman sangat rawan terjatuhnya murid sedang bermain.

“Sudah sering kali anak murid yang terjatuh di sekolah ini karena tanpa pagar pengaman. Tapi tetap saja Kepsek Ayub tutup mata,” tutur warga sekitar.

Sudah 5 tahun menjabat Kepsek SD 53 /1 semakin lama kian memburuk saja. “jujur saja, kami selaku warga masyarakat desa tebing tinggi merasa gerah, dengan sikap kepsek Ayub ini.”

“Pengelolaan dana BOS dengan jumlah murid lebih 200 orang itu, realisasinya tidak pernah transparan.Tetap saja kondisi gedung sekolah, tidak pernah di rawat kepala sekolah,”papar warga dengan nada kesal.(Her).

 

 

Tinggalkan Balasan