Pakai Kamera Drone, Polres Merangin Tangkap Alat Berat Main Peti di Batu Kerbau

0

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Lagi, Jajaran Polisi Resort Merangin melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan di wilayah hukumnya dalam rangka Giat Himbangan Penanggulangan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Giat ini guna mengantisipasi masuknya alat berat Excavator untuk aktivitas PETI dari Wilayah Desa Pelepat Kabupaten Muara Bungo ke wilayah Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin pada Jumat (12/3/21).

Kegiatan KRYD dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Merangin yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Merangin Kompol Pamenan, S.H.

Terpantau pada pukul 09.00 WIB, tim bergerak dari Polres Merangin menuju Desa Batang Kibul Kecamatan Tabir Barat, selanjutnya melaksanakan giat patroli berjalan kaki dan pemantauan alat berat dengan menggunakan Alsus berupa Kamera udara (Kamera Drone).

Selama pelaksanaan giat patroli Tim Gabungan Polres Merangin berhasil menemukan 5 (lima) unit alat berat excavator yakni, disekitar Dusun Lubuk Resam Desa Batang Kibul ditemukan 2 Unit alat berat excavator.

Dan disekitar lokasi trans SP1 desa Batang Kibul ditemukan 3 Unit alat berat excavator.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K, melalui Kabag Humas Iptu Edih mengatakan “Dari Kelima Unit alat berat tersebut ditemukan dalam keadaan terparkir serta disembunyikan di dalam semak – semak di pinggir aliran Sungai Tabir.

Sementara itu tidak ada pihak yang mengakui kepemilikan alat berat tersebut. Selanjutnya Tim Gabungan memberikan Police line serta mengamankan komputernya agar alat berat excavator tersebut tidak dipindahkan”ujarnya.

Dalam menindak lanjuti hasil temuan tersebut, Polres Merangin akan segera melakukan langkah – langkah antara lain Koordinasi dengan Ditreskrimsus Polda Jambi dan koordinasi dengan Dinas Kehutanan untuk menentukan koordinat lokasi.

Lanjut koordinasi dengan Kapolres Muara Bungo, serta melaksanakan penyelidikan tentang kepemilikan alat berat.

Di tambahkan Kapolres Merangin “Kelima alat berat tersebut diduga melakukan kegiatan penambangan emas tanpa izin di sekitar wilayah Pelepat Kabupaten Muara Bungo.

“sepertinya mereka bersembunyi ke wilayah Merangin karena operasi gabungan penindakan PETI oleh Polres Muara Bungo,”ujar Kapolres.(Bayhakie)

Tinggalkan Balasan