Naas! Korban M Zafar Tewas Dibacok Parang Tetangga

0
Korban Zafar Saat Dilarikan ke Puskesmas Terdekat, Namun Nyawanya Tidak Tertolong Lagi. Foto Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id Tanjab Timur – Diusianya yang sangat muda, korban M Zafar (19) harus meregang nyawa ditangan tetangganya sendiri bernama Mustafa (35), tinggal di RT. 02 Dusun Makmur Desa Alang-alang, Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjabtim Provinsi Jambi, Senin (29/6/2020).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Siasatinfo.co.id, kejadian pembunuhan ini bermula pada hari Senin dini hari (29 Juni 2020 sekira pukul 03.00 WIB).

Dimana TKP kejadian di RT. 02 Dusun Makmur Desa Alang-alang Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur, diduga akibat ada unsur dendam antara korban M. Zafar dengan tersangka Mustafa.

Ketika itu korban dengan membawa sebilah badik, mendatangi rumah tersangka yang bersebelahan dan merupakan tetangganya sendiri.

Hal ini, sebagaimana disampaikan oleh Kapolsek Muara Sabak Timur AKP. Suwanto saat dikonfirmasi Via Telpon mengatakan.

“Ya, korban dan tersangka merupakan tetangga. Informasi yang kita dapat, menurut keterangan dari saksi Firdaus yang merupakan tetangga korban dan Indok Tang.

Saksi Indo Tang yakni ibu korban mengatakan, kemungkinan karena unsur dendam diantara keduanya.

Kejadian itu dirumah tersangka Mustafa, Waktu itu M. Zafar (Korban-Red) mendatangi rumah tersangka Mustafa dengan membawa sebilah badik,” terang AKP. Suwanto.

“Mungkin, melihat korban M. Zafar datang kerumahnya dengan membawa sebilah badik, tersangka Mustafa dengan reflek meraih sebilah parang panjang yang berada didalam rumahnya dan langsung terjadilah perkelahian diantara keduanya,” ungkap AKP. Suwanto.

“Mendapat hantaman Tiga kali bacokkan ditubuhnya dari tebasan parang tersangka Mustafa, korban M. Zafar tersungkur dan dilarikan oleh warga ke Puskesmas Muara Sabak Timur, untuk ditangani tindakkan medis. Namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan,” beber AKP Suwanto.

“Saat ini kita masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari saksi-saksi di TKP, serta tersangka Mustafa masih dalam pengejaran dan pencarian kita.

Karena tersangka langsung melarikan diri, usai melakukan pembacokkan yang mengakibatkan korban M. Zafar tewas,” ungkap AKP Suwanto.

Sementara itu, Ukas AMd Kepala Desa Alang-alang Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur membenarkan kejadian tersebut. Beliau tidak menyangka, korban dan tersangka merupakan warganya yang dikenal sangat baik dan bermasyarakat.

“Saya tidak menyangka, keduanya adalah tetangga berdekatan rumah. Kalau korban bawaannya pendiam dan pergaulannya baik di masyarakat. Sementara tersangka pun sama halnya, orangnya ramah dan bermasyarakat. Tapi, saya tidak menyangka bisa terjadi hal seperti ini,”katanya.

“Saya berharap, fihak kepolisian dapat segera menangkap tersangka dan dapat di proses secara hukum yang berlaku. Serta kejadian seperti ini tidak terulang lagi di Desa Alang-alang ini khususnya,” tandas Kades Ukas.(Firdaus. F).

Tinggalkan Balasan