Miris!! Jalan Provinsi di Tanjabtimur Rusak Berat, Pengguna Jalan Mengeluh

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Tanjab Timur – Jalan Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Rusak Berat, kendaraan roda empat susah melintasi dengan kondisi jalan rusak parah dan berlubang begitu dalam.

Setiap harinya jalan tersebut, mengalami kemacetan. Dikarenakan adanya kendaraan bermuatan terjebak di lubang jalan dan ada juga mengalami kerusakan pada kendaraan.

Masyarakat Tanjab Timur juga mengeluh dengan keadaan jalan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, apalagi jalan ini punya kewenangan Provinsi Jambi.

Dengan kondisi jalan ini juga disampaikan oleh Muslihudin warga Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Rantau Rasau, ia menyampaikan kepada Pemerintah Pusat dan Daerah.

Katanya rakyat harus inovatif, kreatif dan lahan tidur disuruh produktif. Tapi, keluhan dan jeripaya hasil rakyat belum merdeka,” bebernya saat di wawancarai awak media Siasatinfo.co.id di lokasi kendaraannya yang sedang terpuruk di Desa Siau Kecamatan Muara Sabak Timur, Jum’at (25/12/2020).

“Rakyat harus inovatif, kreatif dan lahan tidur harus produktif. Dengan kondisi jalan seperti ini, rakyat belum merdeka” ujarnya dengan nada tegas.

Muslihudin juga mengatakan, kondisi jalan Provinsi Jambi yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang rusak berat, Kurang lebih 70% kondisinya rusak. Apa lagi jalan tersebut adalah jalan utama kewenangan Provinsi Jambi,  jalan satu-satunya untuk beraktivitas masyarakat, untuk kemajuan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur seperti mengeluarkan hasil dari pertanian dan perkebunan. Yaitu, sawit, kelapa, pinang, dan bahan pokok lainya.

“Jalan utama satu-satunya untuk beraktivitas masyarakat dan untuk kemajuan ekonomi masyarakat, seperti mengeluarkan hasil dari pertanian dan perkebunan. Yaitu, sawit, kelapa, pinang dan bahan pokok lainya”. Pungkasnya.

Tolong perhatiannya dari pemerintah, agar jalan utama kewenangan Provinsi Jambi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Rakyat Tanjab Timur sudah inovatif, kreatif dan produktif tolong diperhatikan. Kami minta infrastruktur jalan di perbaiki di beberapa titik, yaitu Desa Siau, Desa Lambur dan Desa Harapan Makmur,”harapnya.(Firdaus. F).

Tinggalkan Balasan