Mencuat, Anggaran Mobil Dinas Dukcapil Kerinci Rp 850 Juta Dipersoal

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Gonjang ganjing soal anggaran 2 Laptop serta Mobil Dinas untuk operasional keliling dialokasikan dana sekitar Rp 850 Juta tahun 2019 di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kerinci Jambi, diduga ada indikasi mark up anggaran mencuat dan dipertanyakan para pegawai Dukcapil.

Informasi diperoleh dari sumber siasatinfo.co.id, anggaran untuk pengadaan mobil dinas dan dua laptop dianggarkan untuk tahun 2019 lalu sangat mencurigakan, walau pengadaan itu dilaksanakan pihak ketiga dan sistim E katalog.

“Kami curiga saja terhadap anggaran mobil dinas, kenapa begitu besar hingga mencapai Rp 850 juta.

Dengan nilai harga demikian tentu perlu kami pertanyakan, sebagai tambahan ada 2 laptop turut dibeli saat itu,”ungkap sumber.

Sementara itu, Nafritman selaku Kadis Dukcapil Kerinci via WhatsApp Kamis (16/4/2020) pukul 15:39 wib, membenarkan adanya pengadaan mobil dinas operasional Dukcapil, namun soal nilainya masih tersembunyi.

“Angka yg jelas . Nanti Kito tanyo dulu dgn pptknyo. (Seluruh dokumen lengkap dgn Dio) hari dak masuk / tidak piket.

“ada kontrak juga dgn perusahaan, Pejabat pengadaan nya di ULP,” ungkap Nafritman kepada siasatinfo.co.id, menutup pembicaraannya.(Rt/red).

Tinggalkan Balasan