Lucu!! Konvoi Ribuan Massa Pengiring Monadi Bikin Balon Bupati Kerinci Risau Dan Keteteran

0

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Asyik dibahas tentang sekelumit politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci direncanakan pada 27 November 2024 mendatang, Monadi adalah figur kuat dan ditakuti lawan politik Pilkada.

Soalnya, Figur Monadi Balon Bupati luar biasa di sokong masyarakat Sakti Alam  Kerinci yang sontak bikin risau dan keteteran bakal calon Bupati lainnya.

Mirisnya, ada diantara Balon Bupati Kerinci seperti gelisah, risau serta keteteran dengan ribuan massa konvoi mengiringi Monadi ke berbagai Sekretariat Partai di Kabupaten Kerinci.

Bahkan berdasarkan data-data dilapangan, massa simpatisan untuk Monadi semakin membludak, ribuan massa politik akar rumput pun berjubel siap menangkan Monadi Pilkada 2024-2029.

Terhadap Figur Monadi, bukan saja menjamur dari lapisan bawah, sederetan pemuda Milineal Kerinci bagian Ilir sudah deklarasikan untuk bersatu memenangkan Monadi.

Dan bahkan, sebagian masyarakat di beberapa Desa Tigo Luhah Tanah Sekudung Siulak pun melaksanakan Deklarasi menyatu untuk memenangkan Monadi sebagai Bupati Kerinci.

Menurut Mulyadi bersama rekannya Dedi Zamora aktivis sekaligus pemerhati politik Pilkada Kerinci mengatakan, untuk saat ini posisi Monadi Murasman di Pilbup Kerinci 2024 semakin kuat, Selain disokong Rakyat Kerinci secara global, dukungan penuh birokrat Kerinci pun diam-diam menyokong figur kuat Monadi.

“Aneh dan lucu, masak konvoi ribuan massa pendukung yang mengiringi pendaftaran Monadi ke Sekretariat Partai Pengusung bikin risau Balon lain.

Kalau begitu, wajar kita nilai kandidat bakal calon lain, sebelum bertarung sudah Keteteran dan tidak mampu secara legowo menerima arus massa yang besar tumpah ke Figur Monadi,”ujar Mulyadi didampingi Dedi.

Ditambahkan pemerhati politik Pilkada Kerinci lagi, ” Massa sudah tumpah ruah tak bisa dicegah lagi untuk menyokong Monadi.

Selain penampilan sederhana dan kedekatannya dengan masyarakat umum, Ia orangnya tidak membedakan mana kelas bawah dan atas, kerinci mudik, Tengah dan Ilir, semua kenal dan dekat Monadi.”

Figur Monadi sangat familiar dengan masyarakat umum dengan terus membina dukungannya dari akar rumput.

Walau dalam pertarungan di kancah politik Pilkada 2019 pernah dikalahkan dua kandidat Petahana, Adirozal dan Zainal, namun kekalahannya tetap terhormat,”ujar Mulyadi.

Tak ditampik lagi, hubungan Monadi dan PJ Bupati, Asraf sangat dikenal dekat dan penilaiannya seiring sejalan.

Alasannya menurut Hendri, keduanya selain memiliki historis yang bagus di era pemerintahan mantan Bupati Kerinci Bapak Murasman, mereka berdua boleh dikatakan orang dekatnya bapak Gubernur Jambi saat ini Al Haris.

“Secara kekeluargaan antara Monadi dengan PJ. Bupati Asraf semua orang tahu. Pertama, punya sejarah yang bagus. Kedua mereka adalah orangnya Al Haris. Disini kita melihat selain dorongan kuat dari pendukung Monadi ada dorongan kuat dari birokrat nantinya,” ujarnya.

“Kenapa saya katakan demikian, kita bisa melihat sendiri, para ajudan PJ Bupati Kerinci Asraf tersebut adalah orang kepercayaan pak Murasman,” bebernya.

Terpisah menurut salah satu Balon dan simpatisan dikutip Siasatinfo.co.id, ribuan massa konvoi mengiringi Monadi ke Sekretariat Partai Pengusung sepertinya dianggap remeh, tetapi malah galau dan resah.

“Pengerahan masa ke Parpol tidak pengaruhi kebijakan partai, namun tujuannya untuk mencari sponsor yang berkaitan dengan finansial,”ujarnya menyepelekan massa simpatisan Monadi.

Walau berbagai tudingan terhadap Monadi, namun massa pendukung tetap mengalir dan menjamur saban hari untuk memenang Monadi serta sokongan moral agar Monadi diusung Partai untuk merebut kursi BH 1 DZ.(Sef/Dedi/Red)

Tinggalkan Balasan