Lucu.!! Bendera Merah Putih Lusuh dan Robek Berkibar Siang Malam Depan Kantor Desa

0

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Lucu.!! Saat – saat momen menyongsong hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, ternyata masih ada kantor yang nyaman mengibarkan Bendera Merah Putih kondisi lusuh dan robek, padahal anggaran untuk diciutkan ke Bendera sangat murah.

Mirisnya, selain kondisi lusuh, kumal dan robek? Bendera berkibar siang malam alias 24 jam nonstop di halaman kantor Desa.

Penampakan Bendera Sang Saka Merah Putih lusuh dan robek berkibar di depan halaman kantor Desa Sungai Hangat, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci – Jambi, Kamis 4 Agus 2022.

Menurut warga sekitar kantor Desa saat di tanya media ini, dengan lantang mengatakan, kantor Desa kami jarang di buka pak, kerena kepala Desa kami ini perempuan.

“Kalau ada acara camat mau datang baru di buka. “Bapak Lihat tu rumput sudah tinggi.

“Pak lihat tu bendera robek dan kusam siang malam terpasang. Sedih pak melihatnya. Bendera Merah Putih itu tumpah darah merebut nya. Sedangkan kepala Desa kami tidak mengindahkan.

Saat di konfirmasi media ini sekira pukul 15:30 WIB sore dirumahnya sayang yang ada suaminya. “Ibuk Kepala Desa ke lempur,” katanya.

Disebutkan RIS warga setempat, Bendera Merah Putih sejak terpasang tak pernah turun dari tiangnya.

“Bendera di Kantor Desa itu setau saya tidak pernah diperhatikan semenjak terpasang tidak pernah diturunkan. Bahkan terpasang siang dan Malam,” seloroh nya.

Berbeda dengan (z) menceritakan, saya asli putra Sungai Hangat sedih melihat Bendera itu, tidak pernah diturunkan dan tidak diperhatikan.

“Sepatutnya Bendera Merah Putih lusuh dan robek di turunkan dulu dan harus berkibar dangan layak. Baru di dipasang di halaman Kantor Desa Sungai Hangat ini. Karena kantor Desa terlebih dekat dengan kantor kecamatan.

Lanjutnya, susah kami kini berurusan dgn kepala Desa. Kalau datang kerumahnya untuk urusan surat menyurat harus lengkap dengan kartu Vaksin. Kalau tidak tak bisa berurusan,”katanya. (Yya)

Tinggalkan Balasan