Karena Abrasi, Jalan Jerambah Beton Seroja Miring ke Sungai

0
Spread the love

Tanjab Timur, Jambi, Siasatinfo – Jalan Jerambah Beton sebagai Jalan Akses di permukiman wilayah pesisir pantai atau bantaran sungai. Salah satunya Jalan Jerambah Beton Seroja tepi sungai tembikar RT. 16 Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, yang saat ini kondisinya dengan keadaan miring ke sungai.

Warga setempat maupun dari warga lain. masih menggunakan Jalan Jerambah Beton Seroja tepian Sungai Tembikar, walaupun dengan kondisi Jalan Jerambah Beton tersebut sudah keadaan miring ke sungai.

Ketua RT. 16 Jalan Seroja “Idrus” mengatakan, Jalan Jerambah Beton Seroja tepi sungai tembikar itu dibangun tahun 2013, saat ini Jalan Jerambah Beton tersebut sudah mengalami miring atau longsor ke arah sungai, karena terjadinya abrasi tanah bibir sungai. Jelasnya, saat disambangi awak media dikediamannya, Jum’at (16/8/2019).

“Mungkin Jalan Jerambah Beton itu mengalami miring atau longsor ke arah sungai, karena terjadinya abrasi tanah bibir sungai”. Ujarnya.

Lanjut ketua RT. 16, warga setempat masih menggunakan Jalan Jerambah Beton yang miring itu sampai saat ini, untuk pejalan kaki maupun kendaraan roda dua.Kalau waktu pasang air laut, warga setempat tidak bisa melintasi, karena jalan tersebut terendam air laut.

Jalan Jerambah Beton itu juga harus berhati-hati bagi yang melintasi dengan kendaraan roda dua, karena Jalan Jerambah Beton tersebut dengan kondisi keadaan miring, bisa saja tergelincir bagi pengguna jalan. Imbuhnya.

(W. Firdaus)

Tinggalkan Balasan