Kantor Desa Telago Limo Dibangun Tanpa Bertahap, Anggaran Ratusan Juta Dari ADD

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Tanjab Timur – Kegiatan Pembangunan Kantor Desa Telago Limo Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, yang dibangun pada Tahun 2018 dengan satu kali penganggaran, dengan Volume 20×20 M² bersumber dari dana anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) menelan anggaran kurang lebih Rp. 670.000.000 (Enam Ratus Tujuh Puluh Juta).

Hal ini disampaikan oleh “Sukri” selaku Sekdes Telago Limo pada saat dikonfirmasi awak Media Siasatinfo.co.id, Rabu (01/04/2020).

Dikatakannya, kegiatan pembangunan kantor Desa yang dianggarkan dari ADD Tahun 2018 tersebut menelan anggaran kurang lebih Rp. 670.000.000, yang merupakan skala prioritas dan tidak ada kegiatan skala prioritas lain pada saat itu.

Sehingga kegiatan pembangunan kantor Desa Telago Limo tersebut, dianggarkan satu kali sampai selesai penganggaran itu tidak melanggar aturan. Kata Sekdes. Alasannya asalkan anggaran tersebut, tidak menggangu anggaran lainnya, dan hal itu sudah dikoordinasikan dengan pihak Dinas Inspektorat dan Dinas PMD Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Kita sudah koordinasikan ke pihak Dinas, itu tidak apa-apa”. Ungkap Sekdes.

Diakuinya meski hasil pekerjaan sudah disampaikan ke pihak Dinas Inspektorat namun hingga saat ini belum ada pemeriksaan, sambung Sekdes. Pada waktu kegiatan pembangunan kantor Desa itu selesai, yang monitoring hanya dari pihak Dinas PMD untuk melakukan Pemeriksaan atau Monev dan itu tidak ada terdapat Temuan Kerugian Negara (TKN).

Sementara itu, beberapa kali Awak Media untuk mencoba menyambangi “Bahari” selaku Kepala Desa Telago Limo untuk dikonfirmasi selalu tidak berada di ditempat. (Firdaus. F)

Tinggalkan Balasan