Kades Bandar Sedap Siulak Bantah Bangun MCK, Tapi Tempat Pengajian Anak

0
Ketua BPD Tarzan,S.Ap (Depan), Kades Hairal (Tengah) dan Ketua Forum Kades Kecamatan Siulak. Doc.Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita  Kerinci – Terkait soal pembangunan MCK di Desa Bandar Sedap Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci, dibantah keras oleh Kades Hairal Wista.

Soalnya, Anggaran Dana Desa (ADD) yang dialokasikan di Desa Bandar Sedap ada sebagian digunakan untuk membuat Tempat Pengajian Anak (TPA) berdempetan langsung dengan Musholla Nurul Iklas milik Bandar Sedap.

Menurut keterangan Kades Hairal Wista didampingi Ketua BPD, Tarzan S.Ap saat menemui Siasatinfo.co.id, Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 11:50 wib, mengatakan bahwa, pembangunan TPA sesuai dengan hasil Musyawarah Desa dan izin dari PJS Kades Desa Dusun Dalam.

“Memang betul ada pembangunan tempat pengajian anak – anak yang kita bangun dempetan dengan Musholla Nurul Iklas, bukan membangun MCK.

“yang perlu diketahui, anggaran dari dana desa itu sebagian untuk TPA itu permintaan masyarakat Bandar Sedap dilokasi sekitar musholla.

“Dan ini terlebih dahulu disetujui para BPD. Mereka sekitar 16 buah rumah sekitaran musholla dari dulu minta agar tempat ngaji anak-anak dibangun disitu,”beber Hairal Wista Kades Bandar Sedap.

Ditambahkan Ketua BPD Tarzan, S.Ap kepada  siasatinfo.co.id, menyebutkan kalau pembangunan sudah saling koordinasi dengan Pjs Kades Desa tetangga.

“Kita juga terlebih dahulu sudah minta izin dengan Pjs Kades Desa Dusun Dalam soal titik lokasi pembangunan TPA ini dilokasi Musholla.

“Karena, Musholla itu milik warga Desa Bandar Sedap sebelum dimekarkan dar Desa induk Desa Dusun Dalam,”terangnya.

Selain itu juga, Ketua BPD Tarzan kepada siasatinfo.co.id, membantah keras soal ada kabar ketidak sinkronnya pihak BPD dengan Pemerintahan Desa di Bandar Sedap.

“Selama ini, kami rukun – rukun saja dalam kesepakatan pembangunan ini. Jangankan interen desa, dengan desa tetangga seperti desa induk setelah pemekaran, kami tetap harmonis,”ujar Tarzan.(Dfi/Nc/Red).

Tinggalkan Balasan