Kabar Besok KPK Ke Kerinci Timbulkan Polimik

0
Spread the love

Hari ini Selasa 12/03, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK RI ), kumpulkan semua Bupati/ Wako serta kepala inspektur se Provinsi Jambi diruang pola kantor Gubernur Jambi, terkait pencegahan korupsi pejabat daerah.

Siasatinfo.co.id,berita Jambi, Siap acara di kantor Gubernur Jambi, ternyata hari esok Rabu 13 / 03 – 2019, jadwal khusus  Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) direncanakan berkunjung ke Kabupaten kerinci. Rencana kedatangan tim KPK tersebut diketahui berdasarkan surat yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Juru bicara KPK RI Febri Adriansyah. Siasatinfo.co.id

Namun kunjungan khusus KPK ini ditujukan ke Pemkab Kerinci menimbulkan banyak polimik masyarakat Kerinci, kenapa kunjungan ini hanya tertuju Pada Pemda bukan bersamaan dengan Pemkot Sungai Penuh sekalian.

Nah, berbagai asumsi pun muncul baik kalangan politisi maupun kalangan Mahasiswa, serta LSM Kerinci, penuh pertanyaan besar.

Informasi yang berhasil di kutip  siasat info, “Berdasarkan surat yang masuk, besok KPK bakal berkunjung ke Kabupaten Kerinci,” ungkap salah seorang pejabat Pemkab Kerinci, Selasa (12/3/2019).

Kunjungan KPK RI, lanjutnya dilaksanakan secara khusus dengan Pemkab Kerinci. Berdasarkan jadwal dalam surat yang dilayangkan pihak KPK RI pelaksanaan pertemuan dilaksanakan di ruang utama kantor Bupati Kerinci.

“Berdasarkan jadwalnya KPK RI akan menggelar pembinaan terhadap pejabat dan instansi terkait Pemkab Kerinci, seperti Inspektorat, Bagian Hukum dan sebagainya sekitar pukul 14.00 WIB,” ujarnya.

Pejabat yang enggan disebutkan namanya itu menambahkan, usai menggelar pertemuan dalam rangka pembinaan dengan Pemkab Kerinci, tim KPK bakal bertolak ke DPRD Kerinci guna menggelar pertemuan dengan Pimpinan dan anggota DPRD Kerinci.

“Sekitar pukul 16.00 WIB KPK dijadwalkan menggelar pertemuan dengan pimpinan dan anggota DPRD Kerinci, diduga dalam rangka pembinaan,” tandasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan