Hari ini, Korlantas Polri Luncurkan Aplikasi Registrasi SIM Online

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Jakarta,-Guna mempermudah bagi pengendara berurusan pengambilan dan memperpanjang SIM, Korlantas Polri akan meluncurkan aplikasi registrasi SIM online pagi ini. Acara peluncuran aplikasi tersebut digelar di Hall Basketball Gelora Bung Karno (GBK), bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

Berdasarkan jadwal yang didapat dari Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri, Kombes Halim Paggara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan hadir dalam acara tersebut. Tito akan memberikan sambutan.

Selain registrasi SIM online, akan ada peluncuran smart SIM dalam acara tersebut. Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri juga dijadwalkan memberikan sambutan.

Registrasi SIM Online merupakan suatu situs yang dipergunakan untuk melakukan registrasi penerbitan baru maupun perpanjangan SIM. Namun, golongan SIM yang dapat diregistrasikan melalui registrasi SIM online ini hanya untuk SIM A dan SIM C.

Kelebihan registrasi SIM online yakni pendaftaran bisa dilakukan kapan dan dimana saja dengan media apapun yang terkoneksi dengan internet, tak perlu antri pada saat pendaftaran, bebas memilih tanggal kedatangan sesuai keinginan serta lebih cepat dan akurat.

Sementara smart SIM sendiri tak hanya sebagai legalitas dalam berkendara. Smart SIM itu bisa digunakan sebagai kartu uang elektronik.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi sebelumnya mengatakan bahwa smart SIM bakal bisa diisi maksimal Rp 2 juta. Namun, Refdi belum menjelaskan detail uang elektronik tersebut bekerja sama dengan bank mana.

“Bisa digunakan untuk e-money, bisa menjadi uang elektronik dan saldo yang kita siapkan maksimal Rp 2 juta,” ujar Refdi kepada wartawan, Kamis (22/8).(rz).

Tinggalkan Balasan