Granat Tangan Ditemukan Tukang Bangunan di Siulak Deras Kerinci

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Warga Kelurahan Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci Jambi, dikejutkan dengan penemuan Granat tangan berbentuk nanas dengan kondisi berkarat, diduga masih aktif dalam onggokan pasir.

Granat tangan ditemukan ini diduga hasil peninggalan jaman Negara Belanda. Sebab, dengan permukaan bundaran bulat berbentuk Nanas dalam kondisi berkarat.

Informasi berhasil diperoleh dari siasatinfo.co.id, Kamis ( 21/1/2021) penemuan granat tangan ini ditemukan oleh Helmudar (38), yakni sebagai tukang bangunan beralamat di RT 01 Kel Siulak Deras yang sedang bekerja disebuah rumah milik Pak Mikel berlokasi di RT 11 Kelurahan setempat.

Pada hari Rabu (20/1/21) sekitar jam 10 :30 wib, pekerja bangunan Helmudar sedang berkerja membangun rumah Pak Mikel berlokasi di RT 11 Kel siulak Deras.

Ketika sedang menggaduk pasir guna melaci dinding, tiba – tiba dari dalam pasir ada ditemukan sebuah benda berbentuk granat tangan nanas.

Diduga, granat nanas ini masih aktif sehingga pihak pemilik bangunan memberitahukan kepada Koramil 01 Gunung Kerinci.

Karena ditemukan dalam onggokan pasir, pihak berwenang perlu melakukan penelusuran dari galian C mana asal pasir tersebut.

Tidak tertutup kemungkinan lokasi pengambilan pasir (Koari) masih ada setumpuk granat yang bisa menimbulkan ancaman bagi warga pekerja.

Sementara itu, pihak dari Koramil 01 Gunung Kerinci belum dapat diperoleh keterangannya terkait penemuan Granat Tangan ini secara detail.

Hingga berita ini dipublish, granat tangan temuan warga di Siulak Deras belum diketahui persis dimana diamankan.(Ncoe/Red).

Tinggalkan Balasan