Gelembungkan Jumlah Siswa Madrasah, Puluhan Juta Masuk Saku Kepsek

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, berita kerinci Jambi,- Cara haram dengan sengaja memanipulasi jumlah siswa agar dapat memperoleh uang banyak dari Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ), tak perlu di jadikan contoh oleh sekolah lainnya.

Hal diatas terjadi pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Semerah, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci dilakukan kepsek MIN Leli Haryati dengan nominal uang lumayan besar.

Berhasil dihimpun siasatinfo.co.id beberapa keterangan, selain sengaja mark up data siswa, dana BOS malah tidak direalisasikan kepada siswa dan di sinyalir digunakan untuk kepentingan pribadi Kepsek.
“Jumlah siswa MIN Semerah memiliki 92 siswa lalu ditambahkan 45 orang siswa fiktif dan laporannya kepsek berjumlah menjadi 137 orang,”

Dengan penambahan jumlah murid secara sengaja direkayasa ini, jumlah dana BOS yang diterima oleh MIN Semerah meningkat menjadi Rp 109 juta.Seharusnya, MIN Semerah hanya mendapatkan dana BOS sekitar Rp. 74 juta saja.
Hingga berita ini dilansir pihak dari Departemen Agama Kabupaten Kerinci belum dapat dihubungi tentang kebenaran kuota penerimaan BOS untuk madrasah ibtidaiyah Semerah. ( Red ).

 

Tinggalkan Balasan