Dua Nelayan Tungkal Nyaris Hilang Ditelan Gelombang Tinggi Laut

0
Spread the love

Tungkal Siasatinfo.co.id,_ Nyaris dua orang nelayan dikabarkan hilang di telan ombak tinggi laut diperairan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur, Kamis (24/01/19) pagi.

Keduanya, Adi alias Sengkeng bersama Babas merupakan warga kampung Nelayan,  Jalan Kapten Darham,  Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat.

Informasi yang berhasil dihimpun, Adi ditemani rekannya Babas berangkat melaut untuk menjaring udang pada Rabu siang (23/1/19). Mereka pergi kelaut tidak seperti biasanya bersama rombongan.

“Mereka pergi melaut tidak bersama rombongan.biasanya kami sama-sama menjaring udang sampai ke Mendahara Tengah,”ungkap Udin rekan kedua nelayan itu.

Kemarin gelombang laut lagi tinggi, sampai lima meter.Tadi juga sudah nelpon kawan yang lain, mana tahu ketemu di laut. Entah mesinnya rusak atau gimana,” ujar Udin, Kamis (24/1/19) pagi.

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Polair Polres Tanjab Barat IPTU Syaiful Anwar dikonfirmasi mengatakan, tadi pagi kita mendapatkan informasi terkait dugaan hilangnya dua orang nelayan asal Kuala Tungkal di perairan Tanjab Timur.

“Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dilapangan. Berdasarkan hasil koordinasi dilapangan, kedua nelayan yang sebelumnya dikabarkan hilang di perairan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur itu diketahui dalam keadaan selamat,” ujar Iptu Syaiful Anwar

Dikatakan Iptu Syaiful, Informasi selamatnya kedua nelayan itu didapat dari Ibu Rosni yang merupakan istri dari Adi alias Sengkeng. Ibu Rosni mendapat telpon dari suaminya dan memberitahukan bahwa mereka berdua dalam keadaan selamat dan sedang berada di daerah Kampung Laut, Kabupaten Tanjab Timur.

“Ternyata waktu berada di perairan Mendahara, Pompong yang dikemudikan kedua nelayan tersebut mengalami kerusakan mesin. Pada saat itu gelombang tinggi sehingga pompong mereka terombang ambing dan hanyut hingga sampai di Perairan Kuala Jambi, Kampung Laut Kabupaten Tanjab Timur,” tandasnya. (Ts).

Tinggalkan Balasan