Diguyur Hujan, 2 Rumah Warga Batu Hampar Kayuaro Rusak Terseret Longsor

0
Spread the love

Siasatinfo co.id Berita Kerinci – Akibat diguyur hujan deras sejak pukul 13:30 WIB Kamis 16/4/2020 kemarin, 2 rumah warga Desa Batu Hampar, Kecamatan Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci Jambi, rusak berat terseret longsor, namun beruntung peristiwa ini tidak ada korban jiwa yang ditemukan warga.

Kondisi Rumah Rusak Berat Terseret Longsor.Harian Online Siasat Info

Informasi berhasil dihimpun siasatinfo.co.id, sekitar pukul 15:00 WIB kemarin sore, hujan deras yang mengguyur wilayah Kayu Aro berlangsung sekitar 2 jam sejak pukul 13:30 wib.

“Ya hujan deras mengguyur daerah kami mulai sekitar pukul 13:30 wib, sekitar pukul 15:00 wib sore, bunyian tanah longsor sangat kedengaran sekali ditelinga kita.

Kita semua kaget dan takut dengan bunyian desiran angin disertai guruh, hujan juga sangat deras,” ujar mbak ningsih salah satu warga Kayu Aro.

Satu buah rumah rusak berat terseret longsor itu adalah milik Ibu Warsini, dan satunya lagi milik bapak Soleman.

Sementara itu, diketahui hunian warga Desa Batu Hampar ini sangat rawan sekali dengan longsor, karena bangunan rumah warga berdiri ditempat perbukitan dengan kemiringan.

Para korban longsor itu, saat ini telah diungsikan ketempat yang lebih aman.

“Memang disini sudah 3 kali longsor, mulai tahun 2013 ada juga rumah rusak, tahun 2018 juga kena longsor, tahun ini termasuk terparah pak,” ujar warga sekitar.

Saat ini warga sekitar yang terimbas longsor untuk tetap waspada, tidak tertutup kemungkinan dengan situasi cuaca buruk longsor akan timbul lebih parah lagi.(Ys/red).

Tinggalkan Balasan