Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur Buka Acara Gerakan Nasional BBGRM, HKG-PKK Dan Harganas Di Berbak

0
Spread the love

Jambi, Tanjab Timur, Siasatinfo.co.id – Peringatan Gerakan Nasional Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-26 tingkat Kabupaten disambut antusias oleh masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Kamis (18-7-2019).

Dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Timur “Romi Hariyanto, SE” tampak juga turut hadir Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Kapolres Tanjung Jabung Timur, Dandim Tanjung Jabung Timur, Forkopimda, Forkopimcam, para Lurah dan Kepala Desa, Tim Penggerak PKK, Persatuan Pencak Silat, Insan Pers, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga sekitar mau pun warga luar yang ingin menyaksikan kemeriahan acara tersebut.

Bupati Tanjung Jabung Timur “Romi Hariyanto, SE” dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanjung Jabung Timur yang telah berperan aktif dalam mendukung Program Pembangunan yang ada, selain itu juga ucapan terima kasih terkhusus kepada Pihak Kecamatan Berbak, Kepala Desa dan warga Desa Rantau Makmur yang telah berkenan menjadi tuan rumah pada peringatan BBGRM, HKG-PKK, dan HARGANAS Tahun 2019.

Bupati berharap, melalui peringatan ini nilai-nilai gotong royong dapat terus ditumbuhkan, kembangkan, serta dilestarikan guna memperkuat integritas sosial masyarakat yang pada akhirnya dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan serta Nasionalisme sebagai warga Negara.

“Saya memahami bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong masyarakat dalam Dinamika Pembangunan”. Ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, bahwa nilai-nilai gotong royong, kebersamaan dan budi pekerti yang luhur bisa ditanamkan melalui keluarga, karena Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak bangsa. Dengan adanya kegiatan ini menjadi momentum untuk memperteguh komitmen dan keseriusan kita dalam mengupayakan perbaikan kesejahteraan masyarakat.

“Kenapa tahun ini, tiga kegiatan kita rangkai menjadi satu, karena kita semua mengetahui bahwa peran PKK sangat penting dalam berbagai program Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yakni sebagai awal terwujudnya kesejahteraan masyarakat dalam mendukung Kabupaten Tanjung Jabung Timur Merakyat”. Pungkas Bupati.

Bupati menghimbau, agar Program Pemerintah yang akan dilaksanakan terus mendapatkan penguatan dan perhatian yang serius dari para OPD, Camat, dan Lurah atau Kepala Desa se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Imbuhnya Bupati.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengambil peran dalam Proses Pembangunan yang kita laksanakan selama ini, karena tanpa peran serta masyarakat, Pemerintah tidak akan mampu berbuat banyak”. Tutup Bupati.(Faradise)

Tinggalkan Balasan