Breaking News! Lagi, Penambang Emas di Tabir Ulu Menelan Korban

0
Jenazah Amrizal (40) Berhasil Dievakuasi Usai Tertimbun Longsor.Media siasatinfo.co.id.
Spread the love

Siasatinfo.co.id,Merangin – Lagi – lagi akibat kemilau Emas merenggut nyawa pemburunya. Kali ini nyawa korban bernama Amrizal (40) warga kelahiran Mentawai beralamat Rt. 04 Desa Muara Jernih Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin, terbujur kaku akibat dari Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Berhasil dihimpun siasatinfo.co.id, Sabtu tanggal 05 September 2020 sekira pukul 11.00 wib, telah terjadi Peristiwa tertimbun longsor tanah pada aktivitas PETI menggunakan rakit /perahu yang mengakibatkan pekerja meninggal dunia di TKP, dipinggir aliran Sungai Tabir Desa Medan Baru Kecamatan Tabir Ulu.

Sementara itu Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andi Purnamawan S.IK melalui Kapolsek Tabir Ulu, IPTU Rinanto membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, tiga orang lainnya ( masih dalam lidik ) sedang melakukan aktifitas PETI perahu /rakit dengan mesin dompeng, diduga pada saat korban sedang berada di dalam air tertimpa longsoran tepi tanah yang terkikis oleh air yang disemprotkan rekan kerjanya dari atas perahu/rakit.

Mengetahui kejadian tersebut rekan kerjanya berusaha membantu korban dari longsoran tanah tersebut. Mereka berhasil dievakuasi oleh rekan korban bersama warga kurang lebih satu jam lamanya. Namun korban tidak berhasil diselamatkan karena air sungai dalam keadaan dalam.

Saat ini korban di bawa kerumah anaknya di alamat Dusun Rt. 04 Desa Muara Jernih Kec. Tabir Ulu Kab. Merangin untuk dilakukan proses pemakaman di desa,” terang Kapolsek.

BB :

– 1 ( satu ) gulung selang kompresor
– 1 ( satu ) gulung tali tambang.
– 1 ( satu ) karpet warna hitam.
– 1 ( satu ) karpet warna merah .
– 1 ( satu ) ember warna hitam.
– 1 ( satu ) buah kaca mata air,
– 1 ( satu ) perangkat alat pernafasan dalam air.
– 1 ( satu ) timbangan emas digital.

Sementara itu, Pelaku lainnya belum dapat di temukan lantaran warga masyarakat setempat sepertinya terkesan menutupinya. (Bayhakie).

Tinggalkan Balasan