Berdalih Cari Beli Rokok, Tambang Liar Marak di Merangin

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Merangin – Maraknya Aktivitas Peti di Kabupaten Merangin bukan menjadi sebuah Rahasia Umum lagi, bahkan Aktivitas tersebut sudah menjadi berita Nasional, meski telah banyak menelan Korban, meninggal dunia, terjebak longsor, tertimpa kayu ada juga yang sakit parah tertimbun tanah setengah badan, namun Kilauan emas dengan hasil yang menjanjikan itu membuat para pekerja tak menghiraukan apapun resiko dari pekerjaan nya itu.

Para pekerja bilang tak ada jalan lain untuk menafkahi keluarga, Mati Tertelan longsor atau mati tidak makan. Kendati demikian hingga kini tak ada yang bisa memberi solusi terkait hal ini.

Pasca Meninggalnya seorang Pekerja Peti pada malam hari di Sungai Kuning Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas baru-baru ini tak membuat pekerja Peti lainnya jera. Bahkan disekitar lokasi kejadian sampai saat ini, Selasa 17/8/20 masih beroperasi 3 Mesin Diesel bermacam Merk untuk penyedot Emas.

Warga sebut setelah kejadian ada yang meninggal di lobang peti maka Pemodalnya melarikan diri, namun Pemilik lokasi masih Aman-aman saja memasukkan pekerja peti baru lagi.

Ketika di tinjau kelokasi cukup banyak Pekerja Peti mengatakan, ini soal perut pak, jika berurusan dengan perut jangankan ditangkap Petugas matipun kami rela ujar mereka.

Terpisah ditempat yang berbeda ketika media ini menggali informasi lebih dalam dari warga “Iya benar’ ujar salah seorang Warga tidak ingin namanya di paparkan.

Pemain Peti di Merangin ini tergantung Loyalitas Pemodal ataupun Boss saja, jika bosnya loyal terhadap Petugas siapapun yang datang ke lokasi Penambangan Emas Tanpa Ijin harus disambut dengan baik dan dikasih uang rokok maupun uang minyak,
Jika tidak ya siap-siap saja Mesin Diesel Penyedot Emas di pecahkan oleh sebagian Oknum Petugas.

Lihat saja Aktivitas PETI di Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas ini terang Warga lainnya, begitu banyak Aktivitas Peti namun tak satupun Petugas yang berani menyentuhnya, itu karena apa? terang,” masyarakat.

Mungkin saja sudah ada yang bekingi, coba saja kalo tidak ada yang bekingi mungkin sudah lama terbekuk terang Masyarakat Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas pada Media ini. 17/8/20.

Pemodalnya sudah Partai besar pekerjanya saja kebanyakan didatangkan dari luar Pulau Sumatera mereka di pesan dan disambut oleh beberapa tempat Penampungan di Kabupaten Merangin ini sebelum di pekerjakan di Penambangan Emas Tanpa Ijin.

Jadi intinya menurut Masyarakat, amannya Peti di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas, tergantung loyalitas Pemodal terhadap siapapun yang masuk kelokasi PETI. Dengan menyiapkan uang rokok maupun uang minyak saja pekerja Peti tersebut sudah aman dari ketakutan, terang Masyarakat yang juga mengakui dirinya mantan dari pekerja PETI .(Bayhakie).

Tinggalkan Balasan