Berantas Pungli Bupati Adirozal Mesti Tegas! Terpaksa Hasil Pungli dikembalikan Oknum Di Dinas Damkar Kerinci

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci,–Sebuah ketegasan Adirozal selaku Bupati Kerinci dituntut banyak kalangan dari aliansi LSM, Pers, dan tokoh politik, agar mampu membumi hanguskan Pungutan Liar (Pungli) di setiap dinas lingkungannya.

Hasil Pungli adalah perbuatan Jahat dan Haram. siasatinfo.co.id.

Ironis lagi, Ratusan juta dugaan Pungli yang dilakukan oknum pejabat di dinas guna meraup keuntungan pribadi terhadap honorer guna seleksi lulus tenaga kontrak sangat pantastis.

“Kita mengharap sangat agar Bupati Adirozal lebih tegas untuk memberantas Pungli di setiap dinas lingkup Pemda Kerinci. Karena ini perbuatan haram dan dapat dihukum pidana.

“Jangan setelah viral di Media baru pejabat di dinas takut dan mengembalikan hasil Pungli terhadap para tenaga honorer. Tentu ini menjadi citra jelek yang tak perlu di wariskan,”ungkap sumber siasatinfo.co.id.

Setelah heboh tentang aktiftas Pungutan Liar (pungli) di Damkar Kerinci, kapolpos dan oknum petinggi damkar kerinci akhirnya kembalikan uang pungli ke tenaga kontrak.

Masing- masing anggota anggota damkar di pungut uang sebesar Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah) hingga ada juga yang dengan terpaksa membayar Rp.1.500.000 (sejuta lima ratus ribu) demi lulus seleksi untuk di jadikan tenaga kontrak.

Tapi setelah isu pungli tersebut beredar di tengah masyarakat kerinci, dengan terpaksa kapolpos maupun danru dengan harus terpaksa mengembalikan uang hasil pungli tersebut ke masing-masing anggota damkar.

Seperti pengakuan salah seorang sumber kepada kerincitime.co.id senin 10 juni 2019.

“Setelah di hebohkan atas pungli tersebut, uang kami di kembalikan sebesar Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah), dan itu pun masih kurang dari yang kami setor sebelumnya” ungkapnya,dilansir dari laman kerincitime.co.id media partner siasatinfo.co.id.

Saat di tanya apakah uang hasil pungli tersebut telah di kembalikan ke seluruh total anggota damkar kerinci, ia pun menjawab tidak tahu.

“saya tidak tahu apakah anggota post yang lain uang nya sudah di kembalikan” Ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun di lapangan, dugaan pungli di dinas damkar sangat fantastis yakni mencapai Rp.300.000.000 (tiga ratus juta).(*Red).

Tinggalkan Balasan