Akibat Rembesan Air dari Pipa Warga, Retakan Permukaan Aspal Jalan Nasional Depan Masjid Koto Keras DiBongkar Ulang

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci,-Akibat dari adanya rembesan air diduga berasal dari saluran pipa air warga, yang tertanam dibawah badan jalan nasional di lokasi depan Mesjid Koto Keras, Kota Sungai Penuh itu, ternyata menimbulkan retakan pada permukaan aspal yang dilaksanakan PT Aurora Mitra Prakarsa.

Menurut keterangan Deki Almitas.ST kepada siasatinfo.co.id melalui via WhatsApp, menyebutkan ada pipa air warga yang melewati jalur badan jalan Nasional.

Lokasi Jln Nasional depan Mesjid Koto Keras Kota Sungaipenuh.

“Kami juga terima informasi dari masyarakat di lokasi tersebut, dibawah badan jalan ada pipa air warga. Bulan puasa kemaren kami mengerjakannya. Dan dibantu oleh masyarakat sekitar dengan antisipasi peninggian badan jalan menggunakan base,” kata Deki.

Hal ini tentulah riskan dikarenakan pengaruh cuaca yang ekstrim, sehingga akan menimbulkan penggerusan dan pem buyaran dari base.

“Mengingat waktu Ramadhan kemaren ada kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa di depan kantor camat pesisir bukit. Kami berinisiatif melakukan penutupan base tersebut dengan pengaspalan.

“Pembongkaran ini bukan semata – mata karena sorotan beberapa pihak. Tapi ini memang untuk penanganan sementara. Bukan sebaliknya, pembongkaran ini seolah – olah dilapangan itu memang betul apa yang di sangkakan,” ujar Deki kepada siasatlinfo.co.id.

Penanganan emergency atau darurat yang bersifat sementara depan Mesjid Kotokeras adalah long segment. Apabila tidak ditindak lanjuti sangat menganggu aktifitas arus mudik dan balik lebaran.

“kita sama – sama mengetahui kondisi lokasi tersebut setiap tahun (paket pekerjaan), pasti ada penanganan dari rekanan dari Provinsi.

“kami menyadari lokasi tersebut ada penanganan husus,dimana elevasi jalan tersebut rendah,tempat penampungan air drainase yang merembes dan genangan air ketika hari hujan,” terang Deki lagi pada siasatinfo.co.id.

Tentang sorotan miring dilokasi Aroma Pecco, sedang dalam pekerjaan pembongkaran peching atau CAV, belum dilaksanakan pengaspalan.

Lokasi jln Nasional Aroma Pecco Kayuaro.

Sedangkan Aspal  efektif, pekerjaan AC BC masih pondasi bukan AC-WC yang lapis finishing jalan. Jalan tersebut ada 3 tahapan yaitu, pembongkaran badan jalan yang rusak,diganti dengan CAP acbc.

Sementara itu, leveling dengan AC-bc barulah tahun terakhirnya AC-WC. Dalam foto tersebut masih tahapan AC bc tentulah dengan visual aspal nya agak kasar karena masih lapisan pondasi, belum di AC WC dengan permukaan nya lebih halus.

Lokasi Aspal efektif di depan Sta.

Tentang lokasi terakhir lubuk Batang, adalah lokasi trail mix. Maksud trail mix itu adalah penyedia diwajibkan sebelum melaksanakan pengaspalan harus menguji cobakan aspal peralatan dan proses pekerjaannya.

Minimal 50 ton dan bea trail mix tersebut dibebankan ke rekanan tidak termasuk dalam kontrak yang dihadiri oleh semua steckholder yang terlibat.

Dengab fakta inilah dinilai Dezain Mix Formula yang dikeluarkan oleh lembaga lisensi yang Job mix furmula (JMF), disetujui oleh stekholder. (Red).

Tinggalkan Balasan