Agar Berkwalitas, BPJN Jambi Diminta Awasi Preservasi Jalan Sungai Penuh – Letter W Senilai Rp. 39 M

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Agar mutu dan kwalitas jalan nasional tidak mudah hancur dan rugikan daerah maupun negara, pihak Konsultan, Pengawas, LSM dan BPJN Jambi diminta agar ketat mengawasi pelaksanaan pekerjaan PT. PPK yang beralamat di Desa Pugu Kecamatan Air Hangat Barat Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Balai Jalan Pelaksanaan Nasional (BPJN) Wilayah II Provinsi Jambi diminta awasi dengan teliti pekerjaan proyek Preservasi Jalan Sungai Penuh –Siulak Deras/Letter W – BTS Provinsi Sumbar, agar hasil pekerjaan seperti tahun 2019 lalu, terkesan ambaradul.

LSM Perisai Kobra John Afriza menggungkapkan bahwa sejak awal pihaknya akan mengawal paket pekerjaan senilai Rp. 39.959.755.000,- ini.

Sebab jika kegiatan pekerjaan sudah selesai dilakasanakan akan sulit bagi rekanan untuk memperbaikinya.

Di tahun 2019, pekerjaan Preservasi Jalan Sungai Penuh –Siulak Deras/Letter W – BTS Provinsi Sumbar ini dikerjakan oleh PT. Aurora Mitra Prakarsa, dan tahun ini pemenang tender adalah PT. Prima Pembangunan Kerinci (PPK) yang beralamat di Desa Pugu Kecamatan Air Hangat Barat Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

“ini sejak awal akan kita kawal, rekanan diminta jangan akal, dan pihak BPJN Wilayah II Jami untuk serius mengawasinya” ungkap John Afriza.

Pantauan siasatinfo.co.id dilapangan sejak sepekan lalu, kegiatan pekerjaan jalan tersebut sudah mulai dilakukan, terlihat sejumlah alat berat sedang bekerja, dan tumpukan material nampak di lokasi.

Namun, belum satupun pihak Konsultan maupun pengawas yang dapat dijumpai siasatinfo.co.id dilapangan. “kita tidak ingin pekerjaan preservasi jalan nasional asal jadi di Kerinci.

“Kita minta pekerjaan pihak kontraktor dari PT PPK milik Andi ini betul – betul punya mutu yang berkwalitas,”ujar Joni Lsm LPPI Tipikor kepada siasatinfo.co.id.(Jm/red).

Tinggalkan Balasan