16 Batang Kulit Manis Ketua RT Diembat Maling

0
Spread the love

Tak punya uang dan masih pengangguran dua Pemuda warga Kelurahan Siulak Deras, nekad menghajar kebun kulit Ketua RT nya sendiri sebanyak 16 batang.

Siasatinfo.co.id, berita Kerinci,_ Ketua RT 01 Kelurahan Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci, mengalami kerugian karena sebanyak 16 batang pohon kulitnya diembat dua pemuda pelaku pencurian juga warganya sendiri.

Dua pelaku pencurian kullit manis masih diamankan di Polsek Gunung Kerinci. siasatinfo.co.id

Menurut keterangan Suhardi ( 52 ) mulai diketahui bahwa kebun kulitnya telah dicuri oleh dua pemuda yakni tetangganya sendiri.

“Awalnya saya dapat kabar dari anak karena kulit dimaling orang. Lalu hari minggu kami keladang melakukan pengecekan.

Saya ketahui kulit sejumlah 16 batang sudah merah semua batangnya. Laporan warga saya pelakunya Sam dan Jeki. Lalu saya memanggil mereka dan ngajak perundingan secara baik – baik.

Belum usai perundingan di Dusun mereka berdua mau kabur ke Pekan Baru. Tentu saya bersama warga tidak mau terima dan laporkan ke Polsek. Pelaku lansung dijemput anggota Polsek dengan mobil Patroli, ” ungkap Suhardi kepada siasatinfo.co.id.

Kapolsek Iptu Sahrum.M kepada siasatinfo.co.id, mengatakan penegakkan hukum terhadap pencurian atau tindak pidana kriminal lainnya tidak ada tolerir.

“Kami siap melakukan tindakan hukum asal tersangka dilengkapi saksi menimal 2 orang agar memenuhi syarat.

Tidak ada rasa takut kami terhadap pelaku kriminal asal ada bukti sah dan pelapor sebagai saksi kasus tersebut pasti kami lakukan tindakan penangkapan,” tegas Iptu Sahrum M kepada siasatinfo.co.id diruang kerjanya. ( Jm/Red ).

 

 

Tinggalkan Balasan