Wakil Gubernur AAL Terima Courtesy Call Atase Pertahanan Laut Australia

0
Spread the love

Siasatinfi.co.id, Surabaya – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL), Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) menerima Courtesy Call (CC) Atase Laut (Atal) Australia, Captain (N) Rod Griffiths di Ruang Tamu VIP, Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (25/5).

Dalam menerima Atal Australia yang didampingi Asisiten Atal Australia, CPOCTL Simon Butterworih tersebut, Wagub AAL didampingi Seklem AAL, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla, Dirrenbang AAL, Kolonel Laut (P) Ferry Supriady. S.T., M.M., M.Tr. Opsla, Kaopsjar AAL, Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E., M.M dan Staf Direktorat Pendidikan AAL.

Wagub AAL mengucapkan selamat datang kepada Captain (N) Rod Griffiths di AAL Bumimoro Surabaya. Dengan kunjungan ini diharapkan dapat membuka ruang diskusi bebrapa kerjasama bilateral yang baik untuk kedua belah pihak.

Dalam kesmepatan tersebut, Wagub AAL menjelaskan bahwa AAL merupakan Badan Pelaksana Pusat TNI Angkatan Laut yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Laut dengan tugas pokok melaksanakan Pendidikan Pertama Perwira Sukarela TNI Angkatan Laut tingkat Akademi.

“Di Kampus AAL inilah, para pemuda dan pemudi terbaik bangsa dididik dan dilatih menjadi Perwira yang siap ditugaskan di Kapal Perang RI, pasukan, dan berbagai penugasan lain yang nantinya akan menjadi pemimpin masa depan TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan Negara,” terang Rudhi –sapaan akrab Wagub AAL ini.

Implementasi kurikulum pendidikan dai AAL lanjut Rudhi, diselenggarakan dalam tiga aspek kegiatan, yaitu pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan. Ketiga aspek tersebut, merupakan satu kesatuan yang saling bersinergi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademis, kemampuan kesamaptaan jasmani, dan mental kepribadian.

Sedangkan untuk program study yang dilakukan di AAL, terdiri dari Korps Pelaut dengan Program Studi Manajemen Pertahanan Matra Laut, Korps Teknik dengan Program Studi Teknik Mesin Kapal Perang, Korps Elektonika dengan Program Studi Teknik Elektronika Kapal Perang, Korps Suplai dengan Program Studi Manajemen Logistik dan Keuangan Matra Laut dan Korps Marinir dengan Program Studi Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat.

Sementa itu Atal Australian mengucapkan terimakasih, atas sambutan dan penerimaan AAL terhadap dirinya, dan berharap kerjasama kedepan antara Indonesia – Australia terutama AAL dengan Royal Australian Naval Academy bisa terjalin lebih baik lagi.(***)

Tinggalkan Balasan