Umur Terhitung Bulan, Warga Pertanyakan Kuwalitas Jalan Blok C Lambur II.

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Tanjabtim – Peningkatan Jalan Blok C Sabak Timur Kecamatan Muara Sabak Timur (Lanjutan) Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, menuai kritikan warga Desa Lambur II.

Menurut keterangan “Wato” warga RT. 06 blok C Desa Lambur II, yang kebetulan pulang dari kerja melintasi jalan yang baru selesai dikerjakan beberapa bulan yang lalu di tahun 2019. Dirinya mengatakan kuwalitas Peningkatan Jalan blok C Desa Lambur II, kurang bagus dibandingkan dengan Pekerjaan awal di tahun 2018.

Menurut dirinya, sambung “Wato”. Pekerjaan jalan tersebut kuwalitasnya kurang. Seperti pekerasan dan aspalnya tidak sesuai, baru saja dikerjakan sudah mulai rusak. Jalan ini dikerjakan di bulan Oktober dan selesainya dibulan November 2019, menurutnya.


“Wato” juga mengatakan, dari Pekerjaan Peningkatan Jalan Blok C Lambur II tersebut. Tidak memuaskan dari hasil pekerjaannya, kalau masalah yang melintasi jalan ini dengan kendaraan bermuatan. Seperti kendaraan membawa bahan material, hasil perkebunan sudah terbiasa melintasi jalan ini.

“Buktinya seperti jalan yang awal ditahun 2018, kondisinya masih tahan dan kuat. Kalau dibandingkan kuwalitas sekarang ini yang beberapa bulan baru dikerjakan di tahun 2019, sudah mulai yang rusak. Katanya yang berbicara dengan fakta di lapangan”. Tungkas Wato.

Tempat yang sama, yang kebetulan warga dari RT. 14 Desa Lambur II saat melintasi jalan tersebut, dan juga sebagai profesi dari anggota Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) “Pramono” mengatakan. Menurut pemikirannya, kuwalitas Peningkatan Jalan Blok C Lambur II (Lanjutan) ini kurang bagus. Seperti pada penyiraman aspalnya kurang tebal, itupun kalau dibandingkan dengan yang di awal, aspalnya tebal dan kuat dari pada yang sekarang ini yang baru di kerjakan beberapa bulan sudah mulai rusak. Dirinya juga berharap, lanjut Pramono.

“Dari Pihak terkait yang bersangkutan dan Kontraktor, harus segera diperbaiki. Agar tidak lebih parah lagi dengan kerusakan jalan tersebut”. Pintanya.

“Rohmad” selaku RT. 06 Blok C Desa Lambur II juga mengatakan, menurutnya Pekerjaan Peningkatan Jalan Blok C Lambur II ini, umurnya baru beberapa bulan dikerjakan, sudah mengalami kerusakan di badan jalan. Kerusakannya seperti, amblas, remuk aspalnya dan pada terkelupas batu-batunya. Dibandingkan dengan pekerjaan yang awal di tahun 2018 lalu, kuwalitasnya masih kuat dan tahan. Katanya, saat disambangi awak media ditempat kediamannya. Selasa (14/01/2020)

“Dibandingkan dengan yang awal di tahun 2018, dengan yang sekarang ini baru selesai dikerjakan. Kuwalitas yang awal di tahun 2018 masih kuat jalannya, sedangkan yang baru selesai dikerjakan beberapa bulan yang lalu di tahun 2019 sudah mulai kerusakan”. Ujar Rohmad.

Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
Pekerjaan : Peningkatan Jalan Blok C Sabak Timur Kecamatan Muara Sabak Timur (Lanjutan).
Lokasi : Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
Nomor Kontrak : 27/SPK/BM/DPUPR/TJT/2019.
Tanggal Kontrak : 20 Agustus 2019.
Pelaksana : CV. Kolang Nauli Arga.
Alamat Perusahaan : Jl. Darma Karya III No. 39 RT. 32 Kel. Kenali Asam Bawah Kec. Kota Baru Jambi.

(Firdaus Faradise)

Tinggalkan Balasan