Tragedi 4 Anak Yatim Piatu, Warga dan Bupati Kompak, Rumah Dibuat Baru

0
Bupati Herman Suherman memberi bantuan untuk bangun rumah baru 4 Yatim Piatu. Baru Bupati Hebat, Sesuai Sari'at Islam.
Spread the love

Siasatinfo.co.id Cianjur,-Tragedi yang menimpa keluarga Alm Maksum dan Nuryani, meninggalkan 4 orang anak masih kecil, membuat warga dan Bupati memberi sumbangan untuk bangun hunian layak buat mereka.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, menyambangi empat anak yang hidup tanpa ayah dan ibu setelah ditinggal sang ibu Nuryani (32) diduga tewas digigit ular di rumahnya.

Empat Orang anak jadi Yatim Piatu, Usai Ayah dan Ibu Meninggal Dunia karena dipatuk ular berbisa.

Herman datang memberikan santunan, Jumat (18/10/2019) di Pasirkampung RT 04/01, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Ia mengatakan, kunjungannya tersebut menindaklanjuti informasi yang ia terima ada warga di Pasirkampung Desa Sukatani yang meninggal dunia diduga digigit ular di rumahnya.

Selain itu korban pun menempati rumah yang sangat kecil dan memang tidak layak huni.

“Berdasarkan informasi yang ramai, ada warga yang meninggal karena digigit ular. Ternyata bukan hanya Nuryani (alm) tapi suaminya pun sama meninggalnya karena dipatuk ular,” kata Herman.

Herman juga memberikan santunan berupa sembako dan uang sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan rumah agar layak huni.

“Ternyata warga sekitar sangat peduli, karena berdasarkan keterangan dari panitia posko sudah terkumpul uang yang memang cukup untuk pembanguan rumah almarhumah Nuryani,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dalam rangka mewujudkan salah satu 7 gerakan keagamaan Kabupaten Cianjur yaitu mencintai anak yatim.

Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, Jumat (18/10/19).

Adapun anak yatim piatu yang menerima bantuan yaitu Heri Misbahudin berusia (17), Riki Ariansyah (9), Rani Napisa (5), dan Ramlan Padilah (2).

Pada kesempatan tersebut Herman mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga khususnya warga kampung Pasirkampung yang telah peduli dan membantu kepada anak yatim.

“Mudah – mudahan dengan apa yang diberikan kepada anak yatim dapat bermanfaat, meringankan beban mereka serta menjadi keberkahan untuk kita semua,” katanya.(Red**).

 

Tinggalkan Balasan