Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Parit Baru, 81 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

0
Spread the love

Jambi,Tanjab Timur, Siasatinfo.co.id – Sungguh menyisakan duka mendalam bagi korban pasca kebakaran yang terjadi di RT. 19 RW. 04 lorong Nelayan 1 Kelurahan Nipah Panjang 1 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Hanya puing-puing bekas amukan si jago merah yang terlihat dilokasi dan sudah dipasang garis polisi. Terlihat juga masyarakat mulai berdatangan untuk melihat kondisi dimana lokasi kebakaran yang terjadi pada Pukul sekitar 09.30 pagi tadi. Selasa (23/7/2019).

Menurut informasi yang dihimpun, sebanyak 19 rumah warga menjadi dampak kebakaran yang terjadi, 15 unit diantaranya rumah hangus  terbakar dan 4 unit rumah dirobohkan untuk menghindari agar Api tidak menjalar ke rumah yang lain. Akibat musibah tersebut, sekitar 81 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal. Selain rumah, kabarnya terdapat 3 unit motor kayu (Pompong) dan 4 unit sepeda motor yang turut menjadi sasaran keganasan si jago merah.

Menanggapi hal ini, Camat Nipah Panjang “Helmi Agustinus” mengatakan. Pihaknya telah melaporkan ke Pihak Kabupaten, selanjutnya mengambil langkah-langkah untuk penanganan awal pasca kebakaran dan bantuan yang bisa disalurkan ke lokasi. Selain itu Pihak Kecamatan Nipah Panjang dan Kelurahan Nipah Panjang 1 dibantu Pihak-pihak lain telah membuat Posko kebakaran sebanyak 2 unit rumah dan Posko kesehatan. Jelasnya.

Lanjut Camat, untuk penyebab kebakaran, dugaan sementara masih diselidiki Pihak Polsek Nipah Panjang dan dugaan kerugian belum bisa ditafsir.
Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, selain rumah terdapat juga 4 unit sepeda motor dan 3 unit motor kayu (Pompong) yang turut terbakar. Ujarnya.

“Korban jiwa tidak ada, selain rumah, 4 unit sepeda motor dan 3 unit motor laut (Pompong). Saya sangat prihatin atas musibah yang terjadi, saat ini Pihak Kecamatan telah melaporkan ke Pihak Kabupaten atas kejadian ini”. Ungkap Camat saat dikonfirmasi Via WhatsApp.

(Faradise)

Tinggalkan Balasan