Rusak Parah Jembatan Penghubung Jangkat – Masurai Merangin, Warga Minta Pemkab Buka Mata

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Sejak satu setengah tahun terakhir kondisi jembatan penghubung antar Desa Jangkat, Kecamatan Jangkat Timur, menuju Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Masurai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi sungguh memperhatinkan.

Sebab, jembatan yang terbentang di atas Sungai Kemiri di wilayah Desa Jangkat itu terlihat mengalami rusak sangat parah dan pihak Pemkab Merangin diminta untuk buka mata karena ini satu-satunya penghubung transportasi ekonomi masyarakat setempat.

Saat ini aktivitas warga terganggu. Masyarakat sekitar berharap agar pemerintah dapat memperhatikan hal tersebut.

Kepada siasatinfo.co.id, seorang warga sekitar mengatakan bahwa jembatan tersebut satu-satunya jalan penghubung antar Desa jangkat ke Desa Tanjung Dalam

Sedangkan jalur lainnya membutuhkan waktu berjam-jam baru sampai di Kecamatan Masurai.

“Meski ada jalur alternatif lainnya, namun memerlukan waktu yang begitu lama untuk sampai di Kecamatan Masurai ,” ujar salah seorang warga sekitar.

Bukan hanya itu saja, sebut pengguna jalan saat di di Wawancarai Media ini, pada Sabtu 12/6/21 selain Jembatan, akses jalan juga butuh perhatian serius dari Pemerintah. Karena jalan ini adalah urat nadi bagi warga Desa Jangkat dan sekitarnya.

Selain jarak tempuh yg begitu dekat untuk menuju kota juga aman buat pengendara roda dua maupun roda empat.

Melalui Media ini Masyarakat berharap agar Pemerintah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi mempunyai solusi terbaik agar jembatan tersebut kembali bisa digunakan sebagaimana mestinya ungkap Warga.(Bay/ Naifi)

Tinggalkan Balasan