Pulkam, Mantan Menteri Susi Pudjiastuti Disambut Ribuan Siswa dan Masyarakat Pangandaran

0
Spread the love

siasatinfo.co.id Pangandaran -Pasca penggantian anggota Kabinet Jokowi – Ma’ruf, Indonesia Maju, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti lepas jabatan digantikan oleh Edhy Prabowo, ia pun Pulang Kampung (Pulkam).

Beragam Corak Tulisan Siswa dan Masyarakat sambut Susi Pudjiastuti Pulang Kampung.

Pulkamnya Susi, Ribuan masyarakat, pelajar sekolah dasar, dan menengah menyambut kedatangan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di landasan pacu (beach strip) Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (26/10/2019) pagi.

Mereka membentangkan spanduk, poster berisi ucapan selamat datang kepada Susi.

Berbagai ucapan disampaikan warga di spanduk yang dibawa, di antaranya “Selamat Datang Bu Susi Pudjiastuti”, “Sugeng Rawuh Bu Susi, Welcome back on The District Pangandaran Ibu Susi Pudjiastuti”, hingga ucapan “Terima kasih atas kerja keras dan prestasimu selama ini”.

Seorang pelajar MTs 1 Pangandaran, Dicky Fazran mengatakan, ia bersama teman-temannya sudah berada di landasan pacu pukul 06.00 WIB.

Sebelum ke lokasi penyambutan, ia berkumpul di sekolah kemudian sama-sama pergi ke Pamugaran dengan temannya.

“Semua pelajar ke sini menyambut Bu Susi,” kata Dicky.

Pelajar lainnya, Yuni, siswa SD 5 Wonoharjo mengatakan, ingin bertemu langsung dengan Susi.

Yuni berharap, Susi kembali menjadi menteri lagi. “Iya, inginnya Ibu jadi menteri lagi,” kata dia.

Pantauan di lokasi, sejak pukul 06.00 WIB, warga memadati jalan menuju landasan pacu.

Menurut informasi yang diterima wartawan, Susi berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 07.15 WIB, seperti dilansir Kompas.com.

Tampak warga masih setia menunggu Susi yang hingga pukul 08.10 WIB belum juga tiba.

Sebelumnya diberitakan, Susi resmi melepas jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan kepada Edhy Prabowo, usai acara serah terima jabatan di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Diangkatnya Edhy menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan membuat Susi senang.

Sebab, Edhy adalah orang yang dia kenal dengan baik dan mengetahui semua program KKP.

Jadi segala macam yang dia khawatirkan soal kedaulatan, keberlanjutan, dan kesejahteraan laut sirna sudah. Dia yakin Edhy bisa meneruskan kebijakannya.

Setelah tak lagi menjadi menteri, Susi mengaku ingin liburan.Dia tidak ingin menjelaskan lebih jauh ke mana akan berlibur. Sebab jika dia bilang, khawatir awak media akan mengikutinya.(Red).

 

 

Tinggalkan Balasan