Personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Beri Nuansa Berbeda di Sekolah PAUD Dusun Lohali

0
Spread the love

Belu, Siasatinfo.co.id – Personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan nuansa yang berbeda sebelum anak-anak masuk sekolah di pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berada di Dusun Lohali Desa Takirin Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT.

Untuk meningkatkan semangat anak-anak usia dini dalam menerima bimbingan guru di sekolahnya, personel Pos Fatubesi berinisiatif memberikan nuansa yang berbeda di sekolah mereka dengan karena memperbaharui cat taman bermain dan melukis kartun dibeberapa tembok PAUD.

“ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak usia dini yang akan menerima bimbingan di sekolah PAUD untuk mendukung mereka dalam menangkap pelajaran di sekolah, dan hal ini merupakan salah satu program pos dalam bidang pendidikan,” papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas di Mako Satgas Atambua, Jum’at (27/12/2019).

Kegiatan ini sangat mendukung anak-anak dalam belajar dan bermain di sekolah tingkat PAUD, hal ini terlihat dari beberapa anak yang membantu kegiatan pengecatan, mereka terlihat sangat antusias dalam membantu personel Pos Fatubesi saat melaksanakan pengecatan dan pembersihan sekolah.

“Seperti yang dilakukan personel Pos Fatubesi, disaat anak-anak melaksanakan libur sekolah setelah menerima hasil belajarnya (rapot) dan libur hari raya Natal, mereka mempersiapkan sekolah agar terlihat adanya perubahan suasana sekolah, sehingga ketika anak-anak memasuki sekolah nantinya, mereka akan merasakan suasana yang berbeda ketika sebelum melaksanaka liburan,” paparnya.

“Program karya bakti pengecatan taman bermain dan pembersihan PAUD merupakan upaya kami dalam mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa, dengan memberikan motivasi anak-anak usia dini dalam menerima bimbingan ditingkat mereka,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin.

“Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sertu Angga selaku Danpos Fatubesi bersama 5 orang personelnya,” tegasnya.

Terpisah, Ibu Yeti (28) selaku guru di PAUD Dusun Lohali menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Fatubesi Satgas pamtas Yonif R 142/KJ atas pengecatan dan perbaikan taman bermain dan memberikan hasil karya lukisan yang dibuat dibeberapa dinding bangunan PAUD.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami, sehingga sekolah PAUD ini terlihat lebih baik dan lebih bernuansa untuk anak-anak yang masih sangat membutuhkan media bermain dalam memberikan pelajaran untuk mereka,” ungkapnya

Sementara itu, Bpk. Fernandes (30) selaku Ketua Dusun Lohali Desa Takirin mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Pos Fatubesi yang telah membantu melakukan pengecatan bangunan sekolah dan taman bermain anak-anak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas upaya perbaikan dan pengecatan oleh bapak-bapak TNI, mudah-mudahan anak-anak akan tambah semangat untuk belajar, sekaligus memberikan semangat kepada anak-anak dalam menerima pelajaran di PAUD Dusun Lohali,” ucapnya.

Kopda Alfisyahri selaku personel Pos Fatubesi sangat senang dapat membantu melaksanakan pengecatan PAUD dan memberikan lukisan-lukisan di bangunan agar bermanfaat untuk anak-anak saat menerima pelajaran di pendidikan anak usia dini Dusun Lohali.

“Untuk kemajuan warga masyarakat desa binaan, personel Pos Fatubesi siap membantu, sehingga dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat di perbatasan,” ucapnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas kami untuk warga masyarakat di daerah perbatasan, agar masyarakat tetap cinta terhadap tanah air serta menjaga kedaulatan Negara, semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini akan lebih memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” tambahnya.

“Kami juga berharap, keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan manfaat untuk warga perbatasan dalam mengatasi setiap permasalahan,” tandasnya.

“Partisipasi kami untuk warga masyarakat di perbatasan diharapkan dapat lebih mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan dalam suasana yang harmonis serta humanis,” tutupnya.(DzR)

(penremgapu)

Tinggalkan Balasan