Penutupan MTQ Ke-XIII 2019 Tingkat Kecamatan Mendahara Berakhir Sukses

0
Spread the love

Jambi, Tanjab Timur, Siasatinfo.co.id – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIII Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Di Kelurahan Mendahara Ilir Berakhir. Jumat (8/11/2019) Malam.

Acara yang digelar selama empat hari dari Senin s/d kamis, bertempat di Lapangan Manunggal Mendahara Kelurahan Mendahara Ilir. Camat Mendahara “Amri Juhardy” menutup kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Sosial, Kapolsek Mendahara beserta jajaran, Lurah Mendahara Ilir beserta jajaran, Kepala Desa se-Kecamatan beserta jajaran, KUA Mendahara, Dewan Hakim, Kapus Mendahara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, PKK, Satpol-PP Serta Damkar dan Peserta Khilafah.

Dalam sambutan Camat Mendahara “Amri Juhardy” mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini yang merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani di Kecamatan Mendahara.

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIII Tahun 2019 tingkat Kecamatan Mendahara merupakan, wahana pengembangan tilawah serta pendalaman hafalan Al-Quran. Camat Mendahara menegaskan agar upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini.

“Acara ini akan menjadi sia-sia dan percuma jika tidak memberikan pengaruh yang positif. Untuk itu diperlukan keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen, agar penyelenggaraan MTQ memberi pengaruh positif, dan terukur dalam kehidupan bangsa ke depan”. Tegasnya.

Camat juga mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah yang meraih juara. Dirinya berharap agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan bagi yang belum juara agar tidak berkecil hati, karena masih ada Ivent-ivent yang lain di tingkat ke level lebih tinggi.

“Saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini dipertahankan. Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kecamatan Mendahara pada MTQ di tingkat Kecamatan, dan bagi anggota yang belum berhasil menunjukkan prestasinya, saya harapkan tidak berkecil hati”. Ungkapnya.

Di akhir sambutan, Camat mengingatkan peserta yang telah mengikuti MTQ ini agar terus memiliki niat ikhlas dalam meningkatkan iman kepada kitab suci Al-Quran.

“Semoga partisipasi semua pihak mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-XIII tahun 2019 tingkat Kecamatan Mendahara ini, menjadi amal sholeh yang di ridhoi Allah Subhanahu Wa Ta’ala”. Ucapnya.

Camat Mendahara juga tidak lepas mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Mendahara beserta jajaran, yang telah mengikuti dan mensukseskan acara MTQ ke-XIII tahun 2019 tingkat Kecamatan Mendahara. Dan juga MTQ ke-XIV tahun 2020 akan datang di tingkat Kecamatan Mendahara, akan di gelar di Desa Pangkal Duri Ilir. Ucapnya.

Kelurahan Mendahara Ilir keluar sebagai Juara Umum. Juara ke dua Desa Pangkal Duri Ilir. Juara ke tiga Desa Mendahara Tengah (Menteng) serta Juara ke empat Desa Pangkal Duri.

(Firdaus Faradise)

Tinggalkan Balasan