Pengelola Website Perangkat Daerah Dinas Kominfo Tanjab Timur, Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi

0
Spread the love

Jambi, Tanjab Timur, Siasatinfo – Bertempat di Aula kantor Bapeda Kabupaten Tanjung Jabung Timur,
Dinas Kominfo Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, menggelar Pelatihan Jurnalistik dan fotografi. Rabu (2/10/2019).

Pelatihan yang diikuti oleh peserta perwakilan dari masing-masing OPD, para insan Pers Himpunan Wartawan Daerah “HIWADA”, Ikatan Wartawan Online “IWO”, Mahasiswa dan masyarakat. Guna dalam rangka Peningkatan SDM Pengelola Website Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati  Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Asisten III Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM “Erizwar” turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Tanjab Timur “Hermantony”, Ketua Himpunan Wartawan Daerah “HIWADA” Tanjab Timur, Ketua Ikatan Wartawan Online “IWO” Tanjab Timur dan Kepala Biro Media ANTARA Provinsi Jambi selaku Narasumber.

Kepala Dinas Kominfo Tanjab Timur “Hermantony” dalam sambutannya mengajak para Awak Media yang ada di lingkup, Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk bergabung ke Website atau Portal milik Pemkab Tanjab Timur, agar seluruh kegiatan Pemkab dan OPD dapat ter Update sehingga masyarakat dapat mengetahui dengan cepat melalaui perangkat Website OPD masing – masing.

Lanjut Kepala Dinas, tujuan untuk membuka Website atau Poltal untuk masing-masing para OPD agar semua kegiatan di setiap SKPD dapat ter-Ekspos kepada Publik, sesuai dengan rujukan UU RI Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Imformasi Publik (KIP), dan UU Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

Kepala Dinas juga menyampaikan, dengan diadakannya membuka Website atau Portal setiap OPD bukan berarti mengurangi kegiatan para Awak Media yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Bahkan untuk mempermudah, mengetahui kegiatan yang ada, baik itu kegiatan Pemkab Tanjab Timur ataupun kegiatan para OPD. Ujar Kepala Dinas.

Di tempat kegiatan Ketua Himpunan Wartawan Daerah “HIWADA” Tanjab Timur “Erfan Indriawan. SP” selaku Narasumber mengatakan, bahwa pengelolaan Website perangkat daerah akan di dukung penuh oleh Pemerintah Daerah demi tersajinya Pemberitaan yang Positif, guna menghambat berita “HOAX” yang tersebar dimedia sosial.

Hal ini tidak akan mengurangi Rezekinya para Wartawan, ketika OPD memiliki sarana publikasi sendiri. Akan tetapi kita akan senantiasa menjadi Mitra bagi siapapun termasuk para OPD.

“Terlalu banyak produk kegiatan pembangunan yang belum ter-Ekpose, terkait persoalan anggaran. Informasi itu adalah hak Publik, maka berikanlah kepada masyarakat”. Tegas Erfan.

(Firdaus Faradise)

Tinggalkan Balasan