Pemkot Tual Siapkan Tambahan Tempat Karantina Pasien Corona

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Tual – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, bersama Sekda,sejumlah kepala OPD dan Kasdim 1503 Tual meninjau lokasi karantina pelaku perjalanan, Minggu (5/4/2020). Foto/Humas dan Protokoler Tual.
Pemkot Tual bersama Tim Gugus Covid-19 akan rapat dengan kepala desa membahas pencegahan virus corona.

Tual-Kapal Motor (KM) Leuser akan masuk di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual pada Kamis, (9/4/2020), diikuti KM. Nggapulu Selasa (14/4/2020).

Mengatasi kedatangan para pelaku perjalanan asal Kota Tual, pemerintah kota setempat menyiapkan tambahan tempat karantina.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tual Adam Rahayaan meninjau sejumlah gedung sekolah yang akan digunakan untuk menampung para pelaku perjalanan.

“Ini perlu kita antisipasi, terutama anak-anak mahasiswa maupun warga Kota Tual. Ini (kapal) juga datang dari zona merah, Jakarta, Surabaya Makassar, Bau-Bau, Ambon,” jelas Kabag Humas Moksen Ohoiyuf kepada media ini, Senin (6/4/2020).

Rahayaan yang juga adalah Wali Kota Tual bersama Sekretaris Daerah, Kasdim 1503 Tual, Kepala Bappeda, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis PUPR, Kabag Humas, dan beberapa awak media, meninjau sekolah di antaranya SD Fiditan, SMP Dullah, dan SD Ngadi, Minggu (5/4/2020).

“Ada masukan dari pengurus Pesantren Terpadu Al Ikhlas Tual yang berlokasi di Tamedan, Pak Haji Fahry, bahwa di sana siap menjadi tempat penampungan,” tambah Ohoiyuf.

Wali Kota mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona di Kota Tual. Ia mengimbau kepada masyarakat agar wajib melaporkan keluarga yang mau pulang kampung sebelum mereka tiba.

Laporan dapat disampaikan ke Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tual yang berlokasi di Kantor Wali Kota, nomor HP yang sudah disebar, kepala desa/dusun, lurah, atau ketua RT/RW setempat.

“Rencananya hari ini beliau (wali kota) akan rapat dengan kepala desa, terutama yang ada di Pulau Dullah untuk memastikan persiapan penanganan tibanya kapal (pelaku perjalanan),” imbuh Ohoiyuf.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga adalah Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, bersama Sekda, sejumlah kepala OPD dan Kasdim 1503 Tual meninjau lokasi karantina pelaku perjalanan, Minggu (5/4/2020). Foto/Humas dan Protokoler Tual.
Kepada masyarakat yang ada di Kota Tual, Wali kota juga mengimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan dan penanganan virus corona.

“Yang terpenting lagi, imbauan Wali Kota Tual kepada masyarakat agar jangan lupa berdoa kepada sang pencipta. Mari kita semua mendoakan agar, Kota Tual, Kepulauan Kei terhindar dari coronavirus ini,” ujar Ohoiyuf.

Informasi tambahan, untuk saat ini KM. Tidar telah berhenti beroperasi.(Daniel M)

Tinggalkan Balasan