Pelanggan Perumda Tirta Sakti Kerinci Capai 33 Ribu, Jika Konsumen Terkendala Hubungi Kantor Cabang

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda)  Tirta Sakti Kabupaten Kerinci saat ini mempunyai konsumen 33 .000 , untuk menyingkapi keluhan konsumen baik itu kelancaran air , masalah pembayaran rekening , kebocoran pipa dan lainnya.

Karyawan Perumda Tirta Sakti Saat Sedang Kerja untuk Pelayanan Konsumen. Harian Online Siasatinfo.co.id

“kami harap konsumen dapat lansung melaporkan ke cabang – cabang Perumda terdekat, kami mempunyai 10 cabang mulai dari Gunung Tujuh sampai Tamiai – Lempur,” ujar Dirut Andi Tri Putra.

Ditambahkan Dirut Perumda Kerinci, jika Konsumen enggan ke kantor cabang, bisa lansung ke kantor pusat atau meng hubungi no kontak 081214490459 dengan memberikan alamat yg lengkap, nama konsumen.

“Dan dengan nomor sambung konsumen, juga dapat mempermudah kita melakukan pengecekan kelapangan. Kemudian Perumda terbuka terhadap kritik dan saran yang sipatnya membangun, sehingga kami bisa memperbaiki diri untuk lebih baik lagi.

“Namun kami juga berharap kepada konsumen agar dapat membayar rekening air tepat waktu yaitu paling lambat tanggal 20 di akhir bulan. Kalau tidak mau dikenakan denda atau pemutusan sesuai dengan aturan yg berlaku.

Karena tunggakan rekening air konsumen saat ini sangat tinggi . Disamping itu tahun 2021 kita mengusulkan ke pemerintah pusat pemasangan sambungan rumah gratis ( MBR ) sebanyak 1700 SR.

“Dan nantinya akan turun tim verivikasi dari konsultan, BPKP dan tim PUPR pusat yang akan menentukan jumlah yang lolos sesuai sepesifikasi yg ditentukan. Jadi Perumda selalu berusaha mengusulkan sebanyak mungkin,”beber Andi.

Diketahui pada tahun 2021 ini juga Perumda Tirta Sakti akan mengoperasikan Instalasi pengolahan air ( IPA) Ikk Gunung Kerinci di Tanjung Genting dengan kapasitas 40 liter /detik hasil bantuan pemerintah pusat kementrian PUPR,  sehingga bisa melayani se wilayah Kecamatan Gunung Kerinci yang belum terlayani air bersih.(Ncoe)

Tinggalkan Balasan