Pasca Semua Mobil Dinas Ditarik, Adirozal-Ami Taher Rombak Kabinetnya?

0
Kondisi Saat Ratusan Mobil Dinas Ditarik ke Kantor Bupati Kerinci, di Hari Pelantikan,Selasa (31/12/2019).
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Pasca penarikan Mobil Dinas (Mobnas) dan Motor Dinas, Senin (30/12/2019), yakni ratusan Mobil Dinas Pejabat Pemerintah Kabupaten Kerinci, sejak malam tadi beredar kabar bahwa akan ada pelantikan pejabat Eselon II hari ini Selasa 31/12/2019.

Bupati Kerinci Adirozal dan Wakil Bupati Kerinci Ami Taher dikabarkan rombak kabinet besar-besaran, selain eselon II, dikabarkan eselon III A akan dilantik, namun tidak pasti jumlah pejabat yang akan dilantik tersebut.

Dereten Mobil Dinas Ditarik Ke Kantor Bupati Kerinci. Siasat Info

“undangan sudah beredar, selain eselon II, eselon III A kemungkinan juga dilantik” ungkap sumber kerincitime.co.id.

Informasi pelantikan ini memang sudah lama berkembang, namun selalu ditunda, penyebab diundurnya pelaksanaan mutasi tersebut, yaitu adanya surat tanggapan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait Laporan Pelaksanaan Uji Kesesuaian Kompetensi/Job Fit terhadap 13 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Berdasarkan isi dari surat KASN ke Bupati Kerinci tertanggal 18 November 2019 yang ditandatangani oleh Ketua KASN Agus Pramusinto, tersebut terdapat 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang tidak akan menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lagi (Non Job) dengan berbagai pertimbangan, tetapi terkait hal tersebut KASN belum dapat menyetujuinya.

Karena KASN masih memerlukan data dan informasi yang lebih otentik untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan dan Sebagai tindak lanjutnya KASN akan melakukan pemeriksaan, penyidikan serta mewawancarai terlebih dahulu ke 6 PPT Pratama yang akan di Non Job kan tersebut.

Pihak Badan Kepegawaian Daerah Kerinci belum dapat dikonfirmasi. (red)

Tinggalkan Balasan