Parah.!!! Bocoran Pungli Puluhan Juta Berjama’ah Pelantikan Kades Kerinci Terendus

0
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 150 Kades Serentak Secara Virtual Diruang Pola Kantor Bupati Kerinci, Senin (9/8/2021) Langsung Oleh Bupati H Adirozal Ajang Pungli Berjemaah Oknum Petugas. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – PARAH..!!! Aroma tak sedap Pungli (Pungutan Liar) berjamaah menoreh sebuah jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Air Hangat Barat, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Ironis oknum pejabat berdasi ini memamfaatkan momen pelantikan ajang merogoh saku. Hal ini berindikasi kuat curangi Kades baru terpilih dengan memungut uang pelantikan 9  Kades pada 9 Agustus 2021 secara virtual.

Tikus Berdasi Manfaatkan Dompet Kades Yang Dilantik Bupati Adirozal. Siasatinfo.co.id

Sebelumnya diketahui sebanyak 150 Kades Se Kabupaten Kerinci dilantik Bupati H Adirozal secara virtual, Senin (9/8/2021) diruang Pola Kantor Bupati Kerinci secara simbolis serta diikuti para kades terpilih di setiap kantor kecamatan.

Berhasil diperoleh informasi oleh siasatinfo.co.id, Sabtu (26/8/21) sekitar pukul 09:00 WIB menyebutkan bahwa pungutan uang setiap Kades dilantik mencapai Rp. 2 juta.

“Memang kami dimintai uang untuk pelantikan oleh Oknum Petugas inisial EN di Kasi Pem Kecamatan Air Hangat Barat.

Modusnya mereka pungut uang Rp 2 juta untuk pelantikan atas perintah dari dinas Pemdes Kabupaten Kerinci.

“Kita orang baru jadi Kades tentu takut untuk menolak pungutan yang di minta setoran oleh petugas di Kecamatan. Ini memang sangat keterlaluan dan perlu Bupati tau kerjaan orang bawahan di Pemdes dan Kecamatan,” Ungkap sumber siasatinfo.co.id dengan nada kesal.

Terendus kasus dugaan Pungli berjemaah ini semakin santer ke publik usai pelantikan Kades secara serentak di Kabupaten Kerinci.

Namun pihak terkait dan punya wewenang di Panitia Pilkades Serentak Kerinci 2021 lalu sepertinya tidak mengetahui permainan culas oknum ASN yang sukanya menggerogoti Kades.

Setoran uang pelantikan Kades terpilih yang tergolong tindak pidana itu diminta agar segera diusut aparat penegak hukum.

Hingga berita dipublish, pihak Dinas Pemdes belum diperoleh keterangan terkait bocoran uang pelantikan Kades Se Kabupaten Kerinci.(Ml/Sst)

Tinggalkan Balasan