Parah! 7 Hari ASN Kerinci Belum Terima Gaji, Pasca Pelantikan 230 Pejabat

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Pasca pelantikan pejabat eselon 2,3,4 dilingkup Pemkab Kerinci sebanyak 230 orang, Selasa (31/12/2019), yakni tujuh hari lalu, hingga hari ini Aparatur Sipil Negara (ASN) belum terima gaji.

Soal gajian ASN tertunda sangat terkesan tidak profesional oleh pihak berwenang di Pemkab Kerinci. Saat ini bukan saja di lingkup pegawai Pemda, tapi juga terjadi pada kalangan fungsional atau para tenaga pengajar (Guru) terpaksa melongo menunggu gajian.

Kondisi Saat Ratusan Mobil Dinas Ditarik ke Kantor Bupati Kerinci, di Hari Pelantikan,Selasa (31/12/2019).

Berhasil diperoleh informasi oleh siasatinfo.co.id dilapangan, pagi ini, Selasa (07/01/20), pembicaraan PNS soal gaji belum juga dibayarkan Pemda pasca pelantikan pejabat Pemkab Kerinci sangat merugikan pihak Pegawai Negeri Sipil.

“Mestinya gaji dibayarkan 2 Januari 2020, soal perubahan gaji baru itu kan bisa dilakukan pada bulan Februari 2020.

“Penundaan gaji seperti ini tentu merugikan sepihak saja bagi para ASN. Gara – gara mutasi besar – besaran di Pemkab Kerinci, kami malah jadi imbasnya,”ujar sumber siasatinfo.co.id.

Himbauan kepada pihak Pemda yang dipimpin Bupati Adirozal, untuk segera mungkin menindak lanjuti ke Dinas DPPKA dan BKPSDMD.

Agar kisruh seperti ini tidak menjadi opini buruk bagi semua kalangan ASN Kerinci, mereka yang berwenang mesti profesional dan tidak lalai dalam menjalankan tugasnya.(Jm/Red).

Tinggalkan Balasan