Lestarikan Alam, Personel Pos Kewar Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Tanam Pohon bersama Masyarakat

0
Spread the love

NTT, Belu, Siasatinfo.co.id – Personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan penanaman pohon bersama masyarakat di Desa Kewar Kec. Lakmanen Kab. Belu NTT dalam rangka pelestarian alam.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pos Kewar Satgas Yonif R 142/KJ dengan masyarakat Desa Kewar,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Sengaja kita lakukan penanaman saat ini, diperkirakan ini adalah waktu yang tepat, karena akan segera memasuki musim penghujan,” ucap Dansatgas.

“Tujuannya adalah untuk penghijauan dan keindahan daerah perbatasan serta diharapkan dapat menjaga ekosistem alam agar tetap sehat dan baik,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (3/12/2019).

Pelaksanaan penanaman dilaksanakan di wilayah hutan milik Desa Kewar Keamatan Lamaknen Kabuapten Belu NTT

“Pohon yang ditanam antara lain pohon jenis cemara dan jati sekitar 500 pohon, yang akan dilaksanakan penanaman secara bertahap,” terangnya.

“Kegiatan penanaman dilaksanakan oleh Sertu Riadus Solihin bersama 6 orang personel Pos Kewar serta sekitar 100 orang warga masyarakat yang berasal dari Desa Kewar,” jelasnya lebih lanjut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi alam milik masyarakat yang berada di perbatasan RI-RDTL,” tegasnya.

“Untuk memberikan pemahaman positif kepada masyarakat tentang pentingnya hutan sebagai paru-paru bumi bagi manusia,” imbuhnya lebih lanjut.

Terpisah, Ibu Bernadeta Soi (50) selaku Kepala Desa Kewar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif R 142/KJ atas kerjasama dalam kegiatan penanaman pohon.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah ikut serta dan peduli terhadap kelestarian hutan yang ada desa kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Riadus Solihin menyampaikan tanggapannya terhadap kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Kami berharap, apa yang telah kita lakukan dapat kita rawat dan awasi secara bersama-sama sehingga hasilnya akan dapat dinikmati oleh anak cucu kita dikemudian hari,” tandasnya.(Red/DzR)

Tinggalkan Balasan