Lalulintas Macet, Jalan Siulak Deras Link Sungai Batu Gantih Kubangan Kerbau, Pemkab Kerinci Tutup Mata

0

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Macet Lalulintas pada akses Jalan umum daerah Kabupaten Kerinci dari Kelurahan Siulak Deras menuju Desa Sungai Batu Gantih, Kecamatan Gunung Kerinci.

Hingga kini, akses jalan tersebut semakin parah dilewati semua kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Lalu mereka yang duduk di Tim Anggaran Pemkab Kerinci kemana? Jangan hanya mau dapat TPP besar tapi malah infrastruktur dan transportasi ekonomi masyarakat umum dipandang sebelah mata.

Informasi diterima Siasatinfo.co.id, Selasa, (11/6/2024) sekitar pukul 09:30 WIB, kondisi terkini jalan Jalan Siulak Deras Link Sungai Batu Gantih sejak pukul 07 : 30 WIB, jalan susah dilewati karena longsor tanah lumpur menimbun seluruh badan jalan, bahkan sampai bahu jalan.

“Kondisi terkini Pagi Hari ini Selasa Tanggal 11/Juni/2024, di lokasi jalan Siulak Deras menuju Sungai Batu Gantih cukup parah dan memacetkan pengguna jalan.

Masyarakat 11 Desa di Mudik kesulitan untuk melewati jalan mau pergi ke pasar Siulak Deras, pagi selasa merupakan tradisi bagi masyarakat setempat untuk pergi ke balai.”

Jalan penghubung ekonomi ini malah tidak ditindak lanjuti DPRD Kerinci khusus bagian mudik, badan jalan dibiarkan bagai kubangan kerbau,”kata salah satu kades dan warga pengguna jalan.

Untuk diketahui, akses jalan ini bagi warga di 11 mudik merupakan penghubung penting bagi masyarakat.

“Warga mau belanja membeli bahan makanan pokok demi menyambung kebutuhan hidup sehari-hari tapi tak berdaya.

Semburan tanah liat dan dari perbukitan ketika hujan turun selalu melimpahkan ke badan jalan dan sulit diperbaiki masyarakat setempat,”ujarnya.

Untuk itu, masyarakat yang berada di Kecamatan Gunung Kerinci minta agar dewan yang masih duduk sebagai wakil rakyat bisa berbuat, tidak hanya duduk di kantor DPRD Kerinci saja.

“Sebenarnya jalan ini tanggungjawab siapa? Sebab sudah lama jalan ini rusak dan hingga sekarang belum ada itikad baik Pemkab Kerinci untuk memperbaikinya.

“Kalau dibiarkan bisa-bisa jalan ini akan putus. Padahal jalan ini dilewati selalu oleh para pejabat kerinci, tapi seperti tutup mata saja,”ujar banyak warga dilokasi dengan nada kesal.(Ncoe/Red)

Tinggalkan Balasan