Ketua KKM : PAMSIMAS Desa Bangun Karya Belum Beroperasi

0
Spread the love

Tanjab Timur, Siasatinfo.co.id – Belum beroperasinya PAMSIMAS yang dibangun pada Tahun 2017 berlokasi di Desa Bangun Karya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi hingga membuat warga sekitar mengeluh dan merasa kecewa.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, adanya warga yang telah rela menghibahkan tanah miliknya untuk Pembangunan PAMSIMAS dengan harapan dan tujuan agar dapat dimanfaatkan untuk Pasilitas Umum dan warga yang ada di sekitar, nyatanya hingga kini Pamsimas tersebut tidak kunjung beroperasi.

Menanggapi hal itu, “Karyono” selaku ketua Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) menuturkan, belum beroperasinya PAMSIMAS tersebut dikarenakan adanya Instalasi yang belum terpasang, iya menegaskan itu semua bukan menjadi tugas atau pun tanggung jawab Pihaknya.

Selain itu Pihaknya juga tidak mengerti terkait Tekhnis Pekerjaannya. Karena Item Pekerjaan Sumur Bor dan Filtrasi bukan dikerjakan oleh KKM, melainkan dari Pihak yang ditunjuk langsung oleh Pendamping yang direkomendasi oleh Pihak Terkait bukan melalui lelang Desa. Alasannya apabila dikerjakan oleh masyarakat sekitar dikhwatirkan air yang dihasilkan tidak sesuai dengan Standar. Kata Karyono.

“Karyono” juga menjelaskan, Ia juga sudah beberapa kali menghubungi Pihak yang bertanggung jawab terkait Pekerjaan yang belum selesai, tapi hingga kini tidak kunjung datang.

“Itu bukan tanggung jawab kami, karena Pekerjaan Sumur Bor dan Filtrasi dikerjakan oleh Pihak yang ditunjuk oleh Pendamping, kalau Pekerjaan kami Pemasangan Pipa dan Towernya”. Ungkap Karyono saat dikonfirmasi Via Telepon (1/7/2019).(Faradise)

Tinggalkan Balasan