“KEPO” Afdel Soal Kerjaan PUPR, Maya Novefri Kadis PUPR Kerinci Tanggapi Dengan “Nyengir Kuda”

0
Maya Novitri ST Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Bersama Rekannya Syahmadi Kasi Tanggap Darurat. Harian Online Siasat Info.
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Terkesan “KEPO” terlontar dari statement yang dilontarkan Afdel selaku Kabid Lalin yakni, Pejabat salah satu di Dinas Dishub Lingkungan Pemkab Kerinci melalui media, ternyata ditanggapi Maya Novefri,ST Kadis PUPR Kerinci dengan “Nyengir Kuda”.

Santer, soal mau tau saja urusan kerja antar sesama Aparatur Sipil Negara (ASN), dilingkungan Pemkab Kerinci sepertinya lumrah terjadi, saling sikut, menjilat, ambil muka, demi sebuah jabatan.

Tapi kali ini agak aneh, cara tak beretika dan terkesan tidak profesional dilakukan Kabid Lalin pejabat Dishub Afdel, berkoar sebagai narasumber media menyorot kerja dinas bukan tempat dia kerja itu luar biasa,  perlu dipertanyakan kredibilitasnya bisa diangkat sebagai Pejabat di Pemkab Kerinci.

Berhasil dihimpun dari keterangan oleh siasatinfo.co.id, Senin (14/6/2020) pukul 21:00 WIB didampingi beberapa rekannya, menyebutkan kalau kerjaan tanggap darurat pasca bencana tidak segampang membalik telapak tangan.

“Banyak proses juga yang mesti bidang tanggap darurat lalui, mereka naikkan nota dinas dulu.

“setelah kita setujui lalu nota dinas tersebut naik lagi ke Bupati selaku kepala daerah, dan nunggu beliau setujui.

“Kita punya acuan kerja jelas sesuai dengan petunjuk dan juknisnya, Pedoman standarisasi peralatan penanggulangan bencana.

“Ada semua kitabnya, tidak pula sembarangan kita menurunkan alat berat untuk kerja. Apa perlu setiap pekerjaan saya lapor dengan pak Afdel saja ya,”ungkap Kadis Maya dengan nada sumringah.

Ditambahkan Kadis Maya, Seharusnya Dinas Perhubungan berperan aktif untuk turut berpartisipasi mengamankan laju  lalulintas selama alat berat bekerja.

“Sebaiknya kita sama – sama kelapangan untuk mencari solusi terbaik, apa lagi ini kan menyangkut ancaman musibah bagi warga masyarakat dari dampak musibah alam.

“Terlalu jauh pak Afdel tu ikut campur soal kerjaan tanggap darurat, kerja kita hanya mengerok untuk mengembalikan fungsi saluran dangkal dan tersumbat guna memperbarui sarana dan prasarana lingkungan baru masyarakat,”ujar Kadis maya menutup pembicaraannya.(Jm/Red).

Tinggalkan Balasan