Kekurangan RKB, SDN 210/X Rantau Rasau Terpaksa Gunakan Ruang Perpustakaan

0
Spread the love

Siasainfo.co.id Tanjab Timur, Jambi,- Termasuk sekolah yang memiliki peserta didik terbanyak di Kecamatan Rantau Rasau, SDN 210/X Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi. Saat ini kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB) untuk mensiasati hal itu, untuk sementara waktu pihak sekolah terpaksa menggunakan Ruang Perpustakaan yang ada sebagai pengganti Ruang Kelas Belajar (RKB).

“Budiono, S. Pd” selaku Kepala Sekolah SDN 210/X saat disambangi Awak Media, Sabtu (14/9/2019) mengatakan. Jumlah peserta didik yang ada disekolah yang ia pimpin sebanyak 145 orang siswa, meski tergolong sekolah yang memiliki jumlah siswa terbanyak dan pada tahun 2017 telah mendapat bantuan rehab 4 Ruang Kelas Belajar (RKB) namun SDN 210/X masih mengalami kekurangan Ruang Kelas Belajar.
Dikatakannya pula, saat ini Ruang Perpustakaan menjadi alih fungsi sementara waktu pengganti Ruang Kelas Belajar agar kegiatan belajar mengajar bisa tetap berjalan seperti biasanya. Jelasnya.

“Disekolah ini tergolong peserta didik terbanyak, dengan jumlah siswa 145 orang siswa, karena kekurangan Ruang Kelas Belajar, untuk sementara siswa kelas 2 terpaksa kami tempatkan di Ruang Perpustakaan, dan untuk buku-buku perpustakaan kami simpan di gudang”. Ujar Kepala Sekolah.

Sambung Kepala Sekolah, pihaknya sudah mengajukan proposal permohonan mengikuti jalur yang sesuai dengan aturan, mudah-mudahan pada tahun 2020 mendatang apa yang menjadi kebutuhan di SDN 210/X dapat terealisasi. Pintanya.

“Kami sudah mengajukan proposal sesuai aturan, menurut kabar di tahun 2020 nanti disekolah ini akan mendapatkan 2 Ruang Kelas Belajar (RKB)”. Ungkapnya.

(Firdaus Faradise)

Tinggalkan Balasan