Kapolres Main Jatah Proyek Ditindak Tegas, Kapolri Minta Kepala Daerah Laporkan Segera!

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Jakarta – Tindak tegas Kapolres yang minta jatah Proyek dengan Bupati, Wali Kota, Gubernur, serta OPD lainnya, Stagmen keras dilontarkan oleh Jendral Polisi Idham Azis terhadap anggota Polisi sangat direspon positif, baik para politisi, aktivis, serta para netizen.

Idham Azis selaku Kepala Kepolisian RI mengingatkan, para kepala daerah untuk menjaga komitmen mereka dalam melaksanakan pembangunan yang bersih dan profesional.

Ia mendorong bupati, wali kota, hingga gubernur menggandeng kapolres di wilayah masing-masing untuk menjadi pengawal pembangunan daerah.

“Untuk mengawal pelaksanaan pembangunan daerah melalui konsultan yang solutif, bapak-bapak harus menggandeng para kapolres,” kata Idham dalam Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Bersamaan dengan itu, Idham meminta para kapolres tidak justru menjadi bagian dari permasalahan yang ada di daerah.

Ia mengingatkan para kapolres tak meminta jatah proyek pada kepala daerah. Namun, jika hal itu sampai terjadi, para kepala daerah diminta untuk melapor ke Idham.

Selanjutnya, Idham bakal mengambil tindakan tegas atas keterlibatan anggotanya yang bermain proyek.

“Dan juga bukan rahasia umum banyak juga kapolres itu kalau dia minta proyek. Nah ini bagian dari masalah ini, terjadi konspirasi. Kalau dia begitu, gubernur, walikota silahkan hubungi saya, nanti saya carikan pemain cadangan,” katanya.

Informasi adanya Kapolres minta jatah proyek dengan Kepala Daerah, Kapolri Idham Azis, mungkin sudah lama ia ketahui. Namun tanpa kerjasama Kepala Daerah, Aktivis Pegiat Anti Korupsi, Media Cetak/Online, tentu pernyataan Kapolri ini akan sia – sia saja.(Yn/red).

 

Tinggalkan Balasan